Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Kabupaten Tasikmalaya

Rabu, 10 Juni 2020 - 09:27 WIB
loading...
Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Kabupaten Tasikmalaya
Ratusan rumah warga di tiga kampung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terendam banjir, Rabu (10/6/2020). iNewsTV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Ratusan rumah warga di tiga kampung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terendam banjir , Rabu (10/6/2020). Banjir terjadi akibat turun hujan deras sejak Selasa (9/6/2020) sore hingga Rabu (10/9/2020) dini hari.

Hujan deras mengakibatkan sungai Cikidang dan Citanduy yang melintasi Desa Tanjungsari/ Kecamatan Sukaresik/ Kabupaten Tasikmalaya, meluap. Air dua sungai yang meluap merendam ratusan rumah di tiga kampung di Desa Tanjungsari. (Baca juga; Siang dan Sore Ini Kota Bandung Diramalkan Diguyur Hujan Ringan )

Ratusan rumah warga di Kampung Bojong Waru, Bojong Soban, dan Hegarsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, terendam banjir dengan ketinggian air hingga satu meter. Selain merendam ratusan rumah, banjir juga menggenangi ratusan hektare area persawahan penduduk.
Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Kabupaten Tasikmalaya

Akses jalan yang menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Sukaresik juga terputus karena terendam banjir. Seorang warga korban banjir, Nunung mengatakan, banjir mulai merendam rumah pukul 04.00 WIB, setelah diguyur hujan sejak sore.

Sampai saat ini ketinggian air terus naik dan ratusan rumah warga masih terendam banjir. Sejumlah kendaraan, mobil dan motor, warga yang akan melintas terpaksa harus balik arah karena akses jalan terendam banjir. (Baca juga; Bapak-Anak di Cianjur Hilang Terseret Arus Sungai saat Mancing )

Seorang pengendara, Denden mengaku, terpaksa harus balik arah dan mencari jalan alternatif karena jalan terendam banjir dan tidak bisa dilintasi. Dia berharap banjir segera surut agar aktivitas warga tidak tersendat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)