Asyik Berenang di Pantai Suwuk Kebumen, 2 Bocah Hilang Terseret Ombak

Minggu, 02 Januari 2022 - 22:09 WIB
loading...
Asyik Berenang di Pantai Suwuk Kebumen, 2 Bocah Hilang Terseret Ombak
Warga panik saat mengetahui ada anak yang tenggelam dan terseret ombak saat asyik berenang di Pantai Suwuk Kebumen. Foto: Istimewa
A A A
KEBUMEN - Dua bocah yang asyik berenang di Pantai Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kebumen , Jawa Tengah mendadak hilang terseret ombak .

Humas Pusdalop BPBD Kebumen, Heri Purwoto mengatakan, insiden ini terjadi pada Minggu (2/1/2022) sekitar pukul 14.40 WIB.



“Kedua korban bernama Akhmad Ramadadi (9) warga Desa Gintungrejo, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah,” katanya.



Sementara, korban kedua yakni Riyandi Fitri Satria (8) warga Kedaleman Kulon, Puring, Kebumen, Jawa Tengah.

Menurut dia, peristiwa bermula ketika rombongan wisata yang berjumlah sembilan orang sedang berenang di Pantai Suwuk, kesembilan orang itu terdiri dari tujuh anak-anak dan dua orang dewasa.



“Ketujuh anak saat itu berenang agak ke tengah. Lalu mereka terkena ombak,” ungkapnya.

Akibatnya, dua anak bisa menyelamatkan diri, tiga anak diselamatkan warga sementara dua anak hilang terbawa arus. “Dua anak yang hilang masih dicari,” tuturnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan Koordinasi dengan Basarnas Cilacap, Polsek dan Koramil, pemerintah desa warga serta pengelola Pantai Suwuk berjaga jaga dan akan melakukan pencarian esok hari.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)