Putus Penyebaran COVID-19, Kelurahan Sesetan Intensifkan Pemantauan Wilayah

Selasa, 09 Juni 2020 - 20:31 WIB
loading...
Putus Penyebaran COVID-19, Kelurahan Sesetan Intensifkan Pemantauan Wilayah
Patroli dan pemantauan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan di tengah masyarakat dilakukan setiap di Kelurahan Sesetan Denpasar..
A A A
DENPASAR - Untuk Memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Denpasar digalakkan seluruh instansi baik pemerintahan maupun swasta. Seperti yang dilakukan Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan pada Selasa (9/6/2020) menggelar patroli pemantauan wilayah Sesetan dengan menyasar pasar-pasar dan warung tradisional. Patroli tersebut guna memastikan warga mematuhi protokol kesehatan saat bertransaksi baik penjual maupun pembeli.

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati mengatakan bahwa kegiatan patroli dan pemantauan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan di tengah masyarakat ini dilakukan setiap hari karena Kelurahan Sesetan sudah menerapkan PKM. "Yang terjun dalam pemantauan ini terdiri dari unsur banjar adat, dinas, babinkamtibmas, babinsa dan OPD yg bertugas di wilayah Sesetan.

Dari hasil pemantauan lapangan ini memang masih ditemukan pedagang yang melayani pembeli namun maskernya hanya digantung didagu sebagai hiasan leher. "Langsung kami tegur dan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada yang bersangkutan. Kami petugas, tidak akan pernah lelah untuk meningkatkan kesadaran ataupun perilaku masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan" ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, hari ini ketika patroli, di gang-gang masih ditemukan dua orang pengendara motor yang tidak memakai masker dan juga langsung diberi peringatan. "Harapan kami dengan adanya pemantauan ini mampu memunculkan adanya perubahan perilaku dari masyarakat tentang pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan dan PHBS. Dan adanya rasa gotong royong dan kerja sama dari semua pihak guna menekan laju penyebaran COVID-19 di Kota Denpasar," jelas Lurah Sri Karyawati.

Di sisi lain, seperti juga keberadaan hunian nonpermanen di wilayah Sesetan juga mengharapkan dengan adanya kesadaran pemilik kos untuk melaporkan warga yg baru datang. "Kepada kaling masing-masing atau keliat adat untuk antisipasi penyebaran COVID-19 ini" tutupnya. (esa/humasdps)

Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan gelar patroli pemantauan wilayah menyasar pasar dan warung tradisional guna memastikan warga mematuhi protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran COVID-19.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)