Gelar Pendidikan Politik, Partai Perindo Keerom Targetkan Raih Minimal 4 Kursi Wakil Rakyat

Selasa, 28 Desember 2021 - 20:22 WIB
loading...
Gelar Pendidikan Politik, Partai Perindo Keerom Targetkan Raih Minimal 4 Kursi Wakil Rakyat
DPD Partai Perindo Kabupaten Keerom, Papua menggelar silaturahmi dan pendidikan politik yang dilaksanakan di Hotel Grande Arso II Keerom, Selasa (28/12/2021). Foto/MNC Media
A A A
KEEROM - DPD Partai Perindo Kabupaten Keerom, Papua menggelar silaturahmi dan pendidikan politik yang dilaksanakan di Hotel Grande Arso II Keerom, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Perindo se-Kabupaten Keerom tersebut turut dihadiri Ketua DPW Partai Perindo Raflus Doranggi, Wakil Ketua DPW Partai Perindo Papua Mohammad Zam Roni dan Sekretaris DPW Partai Perindo Papua Kamilus Logo.



Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Keerom Iwan Siswanto mengatakan kegiatan silaturahmi dan pendidikan politik ini dilaksanakan dalam upaya penguatan politik kader DPD dan DPC Partai Perindo se-Kabupaten Keerom.

"Ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan Partai Perindo Keerom setelah hampir 2 tahun lebih vakum, karena kondisinya sedang dalam pandemi COVID-19," kata Iwan, Selasa (28/12/2021).

Iwan yang juga anggota DPRD Keerom tersebut mengutarakan tujuan dari kegiatan ini juga untuk memberikan informasi bahwa Partai Perindo semakin eksis, menyusul Silatnas dan Bimtek Partai Perindo yang digelar di Jakarta pada 9-11 Desember 2021.

"Partai Perindo Keerom mulai bangkit kembali dan respons masyarakat sangat baik sekali," ujarnya.

Dia menuturkan melalui kegiatan ini diharapkan Partai Perindo Keerom semakin matang menghadapi verifikasi partai politik 2022 dan Pemilu 2024, sehingga dapat menambah perolehan jumlah kursi anggota DPRD.



"Semoga Partai Perindo Keerom ke depan bertambah kursi di DPRD pada Pemilu 2024. Di Keerom, saat ini ada 3 Dapil, kemungkinan ada penambahan 1 Dapil. Lihat regulasinya nanti. Target kita masing-masing dapil minimal 1 kursi," ujarnya.

Dalam menghadapi verifikasi parpol tahun depan, Partai Perindo Keerom pun sudah sangat siap mengikuti tahapan tersebut.

Berdasarkan pengalaman verifikasi yang pertama diikuti pada Pemilu 2019 lalu, Partai Perindo Keerom dinyatakan lolos dalam tahapan verifikasi.

"Kami sudah pernah melalui dan mampu mengikuti verifikasi. Bahkan, kini Partai Perindo Keerom semakin kuat, karena adanya kepengurusan di tingkat kecamatan atau distrik," tegasnya.

Iwan menuturkan pada awal 2022, Partai Perindo Keerom menargetkan kepengurusan di tingkat DPC terbentuk seluruhnya, termasuk di antaranya menyiapkan kantor DPD guna memenuhi syarat lolos verifikasi faktual.

"Awal Januari 2022 kita bisa 100 persen memiliki kepengurusan di tingkat DPC," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2618 seconds (0.1#10.140)