1 Warga Pendatang di Yahukimo Papua Tewas Dianiaya Orang Tak Dikenal

Sabtu, 25 Desember 2021 - 20:35 WIB
loading...
1 Warga Pendatang di Yahukimo Papua Tewas Dianiaya Orang Tak Dikenal
Polisi memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) korban dibacok orang tak dikenal hingga tewas di Distrik Dekai, Yahukimo, Papua. Foto/Polda Papua
A A A
YAHUKIMO - Seorang warga pendatang di Yahukimo, Papua dianiaya orang tak dikenal (OTK) hingga tewas. Korban bernama Ngatiman dianiaya di lokasi pertanian, Jalan Paradiso, Kali Brasa Bawah, Distrik Dekai, pada Jumat (24/12/2021) pukul 12.15 Wit,

Peristiwa penganiayaan berawal saat korban Ngatiman yang tinggal di Jalan Jenderal Sudirman Km 1 Dekai naik sepeda motor lokasi perkebunan Paradiso untuk mengambil pisang dan sayur untuk di antar ke pasar Kota Dekai.


Namun pukul 12.28 Wit korban menghubungi rekannya, Taufik Hidayat dan Agus agar datang ke kebun. Saat itu keduanya diminta oleh korban membawa air minum karena mengalami luka akibat terkena parang oleh orang tak dikenal.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, selanjutnya Taufik Hidayat dan Agus mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melihat korban dalam keadaan duduk di pinggir jalan dalam keadaan lemas sambil menutup kepala dengan kain akibat luka tebasan benda tajam berupa parang.

"Keduanya lantas membawa korban menuju rumah saksi 1 yang bertempat di Jalan Paradiso (area perkebunan ) dengan jarak 1 km dari tempat kejadian tersebut," katanya dikutip Sabtu (25/12/2021).

Setelah menerima laporan, personel Satgas Gakkum Ops Nemangkawi di pimpin Ipda Syahrudin bersama Regu Patroli UKL III menuju ke rumah saksi 1 dan kemudian membawa korban menuju RSUD Dekai guna penanganan Medis.


Setelah sampai di RSUSD Dekai korban mendapatkan perawatan medis. Namun beberapa saat kemudian dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia.

Selanjutnya personel gabungan mendatangi lokasi penganiayaan korban untuk melakukan Olah TKP guna melihat secara langsung kejadian tersebut.



Ahmad Musthofa Kamal menyatakan, saat ini pelaku masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Yahukimo.

"Rencana hari Sabtu 25 Desember jenazah korban akan di pulangkan ke kampung halaman di Jember Jawa Timur dengan menggunakan pesawat," katanya.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga membenarkan adanya informasi penyerangan oleh orang tak dikenal terhadap seorang warga sipil di Yahukimo.

"Benar ada penyerangan oleh orang tak dikenal. Berdasarkan informasi di lapangan ada dugaan pelakunya KKB tapi ini masih didalami, " kata Kapendam saat dikonfirmasi SINDOnews, Sabtu malam (25/12/2021).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)