Sukses Terapkan Ekosistem Digital, Amar Bank Raih 3 Penghargaan

Kamis, 23 Desember 2021 - 23:33 WIB
loading...
Sukses Terapkan Ekosistem Digital, Amar Bank Raih 3 Penghargaan
Sukses mengimplementasikan ekosistem digital, Amar Bank mendapat tiga penghargaan sekaligus pada ajang TOP Digital Awards 2021. Foto ist
A A A
BOGOR - Sukses mengimplementasikan ekosistem digital , Amar Bank mendapat tiga penghargaan sekaligus pada ajang TOP Digital Awards 2021. Ini merupakan tahun kedua, bank yang fokus melayani keuangan digital itu memenangkan penghargaan TOP Digital Awards secara berturut-turut.

Ketiga kategori penghargaan tersebut adalah TOP Digital Implementation 2021 #Level Star 4 yang diberikan kepada Amar Bank, TOP Leader on Digital Implementation 2021 diberikan kepada Presiden Direktur, Vishal Tulsian dan TOP Chief Information Officer (CIO) on Digital Implementation 2021 diberikan kepada Chief Technology Officer (CTO), Kevin Kane.

“Merupakan suatu kehormatan besar, mengetahui bahwa upaya dan inovasi teknologi kami dalam membangun ekosistem digital yang tangguh, diakui oleh TOP Digital Awards 2021. Teknologi digital adalah inti dari Amar Bank. Kami berkomitmen untuk memanfaatkannya dengan menyediakan layanan keuangan bagi mereka yang kurang terlayani dan belum memiliki rekening bank,” kata Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank dalam pernyataannya, Kamis (23/12/2021).

Vishal Tulsian mengatakan, dirinya merasa terhormat telah dinobatkan sebagai TOP Leader on Digital Implementation. "Bersama dengan segenap tim Amar Bank, kami telah berhasil merevolusi pengalaman perbankan. Pencapaian ini akan mendorong kami untuk membangun lebih banyak senyum pada masyarakat dan terus berinovasi seiring dengan transisi industri ke era perbankan digital,” ujarnya.

Penggunaan teknologi digital, lanjut Vishal, tidak terbatas pada produk dan layanan Amar Bank, tetapi juga dioptimalkan untuk operasional perusahaan guna membantu merampingkan alur kerja dan membuatnya lebih efektif dan efisien bagi karyawan.

"Untuk membangun budaya digital di perusahaan, kami telah menerapkan gaya kerja hybrid/dari mana saja yang disebut dengan kebijakan ‘Work From Anywhere’ (WFA)," imbuhnya. Baca juga: Dirjen SDPPI Tegaskan Pentingnya Membangun Ekosistem Digital

Sementara itu, Chief Technology Officer (CTO) of Amar Bank, Kevin Kane mengatakan, sesuai dengan lima pilar fundamental dalam cetak biru transformasi perbankan digital OJK, pihaknya percaya bahwa pilar-pilar tersebut akan berdampak pada bank digital ke de pannya.

"Oleh karena itu, kami memperluas penggunaan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan proses back-office. Teknologi dan infrastruktur digital kami memiliki sistem keamanan terstandar sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku,” ungkap Kevin

Diketahui, TOP Digital Awards merupakan ajang penghargaan terbesar di bidang Teknologi Digital (IT & TELCO) di Indonesia. Penghargaan ini diselenggarakan oleh ITWorks Magazine dan diberikan kepada perusahaan swasta maupun institusi pemerintah yang dinilai terbaik dalam menerapkan dan memanfaatkan TI/Solusi Digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanannya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6133 seconds (0.1#10.140)