Jateng Dapat Sumbangan Listrik Gratis, Disalurkan ke Lima Wilayah

Rabu, 22 Desember 2021 - 18:40 WIB
loading...
Jateng Dapat Sumbangan Listrik Gratis, Disalurkan ke Lima Wilayah
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima sumbangan dari PLN di Semarang, Rabu (22/12/2021). Nantinya listrik gratis tersebut akan disalurkan ke Banjarnegara, Pemalang, Banyumas, Brebes, dan Kebumen. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima sumbangan dari Perusahaan Listrik Negara ( PLN ). Sumbangan dari PLN tersebut berupa sambungan listrik gratis.

Nantinya listrik gratis tersebut akan disalurkan ke Kabupaten Banjarnegara, Pemalang, Banyumas, Brebes, dan Kebumen. Ganjar menyebut, bantuan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di wilayahnya.

"Ini akan coba kita segera instal ke mereka sehingga kalau kita menangani kemiskinan itu dari sisi penerangan, ya itu yang dibutuhkan untuk rumah tangga miskin, mohon maaf. Itu bisa kita selesaikan," kata Ganjar di kantor Gubernur Jateng, Semarang, Rabu (22/12/2021).

Ganjar berterima kasih kepada General Manager PLN, Irwansyah Putra atas bantuan tersebut. Bantuan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.

Selain itu, Ganjar juga mengajak kepada para bupati untuk berperan aktif dalam menangani kemiskinan ekstrem di wilayah masing-masing. Salah satu caranya dengan bergotong-royong.

"Menurunkan angka kemiskinan ekstrem ini tidak cukup dengan hanya bantuan dari pusatnya saja, kita mencoba dengan kekuatan lokal dan gotong royong, di antaranya dengan PLN," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)