Ikatan Terlepas, 2 Ekor Sapi Milik Warga Blitar Tercebur Septic Tank

Minggu, 19 Desember 2021 - 22:33 WIB
loading...
Ikatan Terlepas, 2 Ekor Sapi Milik Warga Blitar Tercebur Septic Tank
Ikatannya lepas, dua ekor sapi milik warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, masuk saptic tank. Foto/iNews TV/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Dua ekor sapi milik Irwanto warga Kelurahan Satreyan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, terjebak dalam lubang septic tank usai terlepas dari ikatannya, Minggu (19/12/2021).



Pemilik sapi tersebut, sempat kesulitan mengangkat sapi yang terjebak di dalam lubang septic tank. Akhirnya, pemilik sapi meminta bantuan ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar, untuk melakukan evakuasi sapi.



Upaya evakuasi yang dilakukan petugas, juga sempat terhambat karena kecilnya lubang septic tank tempat sapi terjebak. Butuh waktu sekitar 30 menit bagi petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar, untuk mengangkat sapi dari dalam lubang.



Berbagai peralatan digunakan untuk melakukan evakuasi, termasuk katrol manual yang digunakan untuk mengangkat badan sapi. Sapi baru dapat dikeluarkan dari lubang septic tank, setelah lubang tersebut dipenuhi dengan air.



Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar, Tedy Prasojo mengatakan, awalnya ada dua ekor sapi yang terjebak di dalam lubang septic tank, yakni induk dan anaknya. "Warga berhasil mengangkat anak sapi, tetapi gagal mengangkat induknya karena terlalu berat," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)