Batik dan Angkringan Solo Dengungkan Bangkit di Masa Pandemi

Minggu, 19 Desember 2021 - 11:35 WIB
loading...
Batik dan Angkringan Solo Dengungkan Bangkit di Masa Pandemi
Komunitas Batik dan Angkringan Solo, Jawa Tengah mengajak agar masyarakat Indonesia untuk bangkit dalam memulihkan ekonomi di masa Pandemi COVID-19. (Ist)
A A A
SOLO - Komunitas Batik dan Angkringan Solo, Jawa Tengah mengajak agar masyarakat Indonesia untuk bangkit dalam memulihkan ekonomi di masa Pandemi COVID-19.

Rencana gerakan Berani Bangkit yang digagas mereka akan mengajak masyrakat yang terdampak pandemi COVID-19 di kota Solo.

"Kami disini berikrar, bahwa para pengerajin batik dan komunitas angkringan di Solo harus bisa bangkit dari keterpurukan pasca pandemi COVID-19," ucap Koordinator Komunitas Berani Bangkit, Baril, Jumat (17/12/2021).

Berani Bangkit sendiri merupakan gerakan Nasional yang fokus kepada sektor pendidikan, lapangan kerja dan kebutuhan pokok ibu rumah tangga pasca pandemi COVID-19. Melalui gerakan ini, mereka mengajak masyarakat untuk saling peduli.

"Mengingat, Indonesia bahkan dunia masih menghadapi krisis kesehatan," lanjut Baril.

Selain itu, Berani Bangkit berkomitmen untuk terus berusaha membuat recovery atau pemulihan tatanan perekonomian nasional demi hadirnya kepastian masa depan bangsa. Baca: Hingga Minggu Pagi Gempa Bumi Susulan Masih Getarkan Sorong, Warga Diimbau Waspada.

Sehingga masyarakat akan saling menguatkan dan menyelamatkan dan menyelesaikan krisis yang ada. Dalam kegiatan itu, ikrar dari relawan diucapkan sebagai bentuk komitmen memvantu masyarakat. Baca Juga: Angin Puting Beliung 2 Menit Terbangkan Rumah Warga di Batu Bara.

Kegiatan itu dihadiri oleh ratusan pengerajin Batik dan pedagang angkirngan yang ada di Kota Solo. "Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ingin peduli, dan bangkit bersama melawan pandemi COVID-19," timpal Zainal Abidin Deputi Relawan Koordinator Nasional Berani Bangkit.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)