Konser Musik hingga Vaksinasi Warnai Rock in Celebes di Phinisi Point

Jum'at, 17 Desember 2021 - 20:11 WIB
loading...
Konser Musik hingga Vaksinasi Warnai Rock in Celebes di Phinisi Point
Rock in Celebes yang hadir di Phinisi Point, Jumat (17/12). Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Rock in Celebes 2021 kembali hadir menyapa para penggemar di Kota Makassar. Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini, event tersebut digelar di 10 tempat berbeda selama 10 hari. Pada hari ke-8, Jumat (17/12), Rock in Celebes hadir di Phinisi Point .

Founder & Director Rock In Celebes, Hardiansyah menjelaskan, Rock in Celebes hadir dengan beragam acara di 10 tempat selama 10 hari, mulai dari konser musik, peluncuran buku, vaksinasi Covid-19 , hingga penjualan merchandise legacy collection.

Baca juga: 5 Penyanyi Termahal di Dunia, yang Terakhir Sekali Manggung Rp2,3 Triliun

Menurut dia, Rock in Celebes yang hadir dengan konsep yang sangat berbeda tahun ini merupakan respons dari aturan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM). Meski masih pandemi Covid-19 , tapi justru mendorong untuk tetap berkarya dengan memberikan pengalaman baru kepada penggemar.

"Merespons aturan PPKM kami tidak tinggal diam, kami membuat konsep yang sangat berbeda. Normalnya festival tiga hari, tapi kali ini konsepnya lebih panjang, selama 10 hari di 10 tempat untuk mencegah kerumunan. Ini adalah strategi di mana kami mencoba memberikan peran bagaimana festival bisa hadir di Makassar," jelasnya.

Untuk konser musik, ada tujuh musisi yang dihadirkan Rock in Celebes di Phinisi Point, yaitu Tipe-X, Rocket Rockers, Jason Ranti, Pusakata, Endah N Rhesa, Iksan Skuter, Dead Vertical, Fraud, Diskopantera, Loejoe dan Kapal Udara.

Baca juga: Judika Rilis Album Teruslah Berharap, Hadirkan Semangat di Tengah Pandemi

Rock in Celebes juga meluncurkan buku yang menceritakan perjalanan selama 12 tahun berkarya di Tanah Air berjudul Rock In Celebes dan 100 Tahun Musik Populer Makassar. Ada 500 buku yang disiapkan, harapannya dapat terjual hingga hari ke-10 event tersebut berlangsung.

Selain itu, ada juga pelaksanaan vaksinasi yang mendapatkan respons positif dari pengunjung. Hingga hari ke-7, sudah hampir 600 dosis vaksin yang disalurkan Rock in Celebes. Targetnya pada hari ke-10 bisa tersalur sebanyak 1.000 dosis.

"Kami merasa sebagai representasi dari ekosistem kreatif untuk mempercepat vaksinasi. Makanya kami juga melakukan vaksinasi, responnya bagus. Yang menarik, karena mau nonton konser akhirnya mau vaksin," ungkap Hardiasnyah.

Baca juga: Lyodra Sabet Indonesia Best New Asian Artist MAMA 2021

Public Relation Executive Phinisi Point, St Anita Nur Alam menjelaskan, hadirnya Rock in Celebes di Phinisi Point diharapkan menjadi contoh untuk penyelenggaraan event dengan protokol kesehatan yang ketat di Kota Makassar. Tak hanya membatasi kapasitas pengunjung, tapi juga mereka diwajibkan melakukan swab sebelum memasuki venue.

"Rock in Celebes ini jadi salah satu contoh untuk penyelenggaraan event dengan protokol kesehatan ," pungkas Anita.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2552 seconds (10.101#12.26)