Gempa M7,5 Guncang Larantuka NTT, Warga Panik Lari Menyelamatkan Diri

Selasa, 14 Desember 2021 - 10:58 WIB
loading...
Gempa M7,5 Guncang Larantuka NTT, Warga Panik Lari Menyelamatkan Diri
Gempa berkekuatan magnitudo 7,5 mengguncang Larantuka, Flores Timur, NTT. BMKG mengeluarkan peringatan tsunami. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
FLORES TIMUR - Gempa berkekuatan magnitudo 7,5 mengguncang Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/12/2021) pada pukul 10.20 WIB. Kerasnya guncangan membuat warga berlarian keluar rumah.

Guncangan gempa merata terasa hingga ke seluruh NTT. Di Kabupaten Sumba Timur juga merasakan guncangan selama bbrapa saat. Warga kaget dan bahkan lari keluar rumah.

"Kami ada di ruangan kerja tadi, tiba-tiba rasa guncangan, kaget tadi, kami lari keluar. Semoga tidak apa-apa, untung juga anak anak tidak ada lagi di sekolah," ungkap Tina, tenaga tata usaha TK Pembina Pandawai di Kelurahan Kawangu, Sumba timur.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan terjadinya bahaya gelombang tsunami di sejumlah daerah.

Gempa bumi ini lokasinya berada 7,59 LS, 122,26 BT dan Kedalaman 12 Km.

Lima daerah yang rawan terjangan gelombang tsunami adalah Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat dan Maluki.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3057 seconds (0.1#10.140)