16 Atlet Anggar Luwu Utara Siap Rebut Tiket ke Porprov Sulsel

Senin, 13 Desember 2021 - 18:51 WIB
loading...
16 Atlet Anggar Luwu Utara Siap Rebut Tiket ke Porprov Sulsel
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat melepas 16 atlet Anggar Luwu Utara tampil di Pra Porprov Sulsel yang digelar di Makassar. Foto: Diskominfo Lutra
A A A
LUWU UTARA - Sebanyak 16 atlet Anggar Luwu Utara siap merebut tiket ke Porprov Sinjai 2022. Namun sebelum itu, 16 atlet anggar ini harus melewati turnamen Pra-Porprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) yang akan berlangsung pada 17 – 19 Desember 2021 di Makassar.

Wakil Bupati Luwu Utara , Suaib Mansur, berharap 16 atlet anggar ini dapat memberikan hasil terbaik selama berlaga di Pra-Porprov. Meski cabang olahraga anggar baru pertama kali dipertandingkan di Porprov, tapi ia berharap para atlet dapat berlaga dengan semangat juang yang tinggi.



“Cabor anggar ini baru pertama kali dilombakan. Sama-sama kita mulai dari nol. Kita tidak boleh kalah semangat dari daerah lain, meski kita terbatas alat saat latihan,” tutur Suaib saat melepas 16 atlet anggar untuk berlaga di Pra-Porprov , Senin (13/12/2021).

Meskipun demikian, keterbatasan alat bukan halangan untuk dapat berprestasi. Malah sebaliknya, kata dia, para atlet harus dapat termotivasi di tengah keterbatasan.

“Jadikan ini sebagai kebanggaan karena kita bisa mewakili Luwu Utara di ajang Pra-Porprov. Di mana banyak orang yang ingin tampil, tapi tidak memiliki keterampilan. Semoga keberangkatan menuju Pra-Porprov dapat memberikan kebanggaan buat daerah kita,” harap dia.

Suaib berharap seluruh atlet Anggar ini dapat menjaga citra Luwu Utara di mata daerah lain yang juga tampil pada ajang tersebut.

“Semoga apa yang kita harapkan bisa diwujudkan dan kita semua pulang dengan membawa prestasi, dan kembali dengan selamat,” katanya.



Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Jumail Mappile, yang ikut mendampigi para atlet, menyebutkan bahwa 16 atlet anggar ini terdiri dari 8 atlet putra dan 8 atlet putri. Sisanya adalah para official. Jadi, total ada 22 orang kontingen cabor anggar Luwu Utara .



“Ada 12 daerah yang berlaga di Pra-Porprov untuk cabor anggar, dan yang akan lolos ke Porprov Sinjai tahun depan sebanyak 6 daerah, dan kita berharap Kabupaten Luwu Utara menjadi salah satu kabupaten yang dapat lolos ke Proprov Sinjai,” harap Jumail Mappile.

Untuk diketahui, atlet anggar yang ikut Pra-Porprov, bakal berlaga di Aula Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dan memperebutkan enam tiket menuju Porprov Sinjai-Bulukumba tahun 2022. Sinjai dan Bulukumba akan menjadi tuan rumah bersama.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)