Bupati Pasangkayu Tinjau Persiapan Kunjungan Menteri Perikanan RI

Senin, 08 Juni 2020 - 16:29 WIB
loading...
Bupati Pasangkayu Tinjau Persiapan Kunjungan Menteri Perikanan RI
Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, Senin (8/6/2020) meninjau langsung persiapan kunjungan Menteri Perikanan Edhy Prabowo.
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, meninjau langsung persiapan unjungan Menteri Perikanan RI, Edhy Prabowo, tanggal 9 Juni 2020, di tiga kecamatan yaitu Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo, Senin, (8/6/2020).

Turut mendampingi dalam peninjauan, Kadis Perikanan Kabupaten Pasangkayu, Naslah, Camat Bambalamotu, Camat Bambaira dan Camat Sarjo.

Agus mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kesiapan Dinas Perikanan dan para camat serta desa dalam menyambut kunjungan Menteri Perikanan RI. Ini merupakan kunjungan perdana sebagai Menteri Perikanan RI, sejak dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.

"Saya meninjau langsung kesiapan ini, karena kunjungan Menteri Perikanan RI akan sangat memberi pengaruh yang sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, apalagi dimasa pandemi virus corona (COVID-19)," ucap Agus.

Selain itu, dirinya mengharapkan, dengan adanya kunjungan Menteri Perikanan di lokasi tambak udang vaname, para investor yang mau menanamkan modal untuk pengembangan budidaya akan dapat segera masuk. Dan kehadirannya juga sangat membantu masyarakat yang ada disekitarnya.

Bupati Agus optimistis sektor budi daya dapat dioptimalkan. Karena itu, nantinya ia akan meminta Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) untuk dapat melakukan penguatan-penguatan yang berkaitan dengan eksistensi perairan umum dan laut di Kabupaten Pasangkayu.

“Karena luas wilayah perairan Kabupaten Pasangkayu tidak hanya perairan umum tapi juga ada perairan laut. Nantinya akan saya akan berikan masukan kepada Menteri Perikanan, agar di masa mendatang kita bisa juga mengembangkan sektor pemanfaatan lautnya, penangkapan ikan, perizinan, ataupun penguatan-penguatan infrastrukturnya," tandas Agus.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8069 seconds (0.1#10.140)