Dapat Beasiswa Generasi Lestari, 10 Mahasiswa Sebarkan Misi Make An Impact

Sabtu, 11 Desember 2021 - 08:28 WIB
loading...
Dapat Beasiswa Generasi Lestari, 10 Mahasiswa Sebarkan Misi Make An Impact
Sebanyak 10 mahasiswa dari fakultas dan universitas terbaik di Indonesia penerima beasiswa Generasi Lestari. Foto ist
A A A
DENPASAR - Sebanyak 10 mahasiswa dari fakultas dan universitas terbaik di Indonesia penerima beasiswa Generasi Lestari. Kesepuluh mahasiswa penerima beasiswa diharapkan mampu mendukung misi Make An Impact.

Direktur Kepatuhan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lestari, Luh Ketut Citarasmini mengatakan, dari kesepuluh penerima beasiswa itu, 1 mahasiswa diterima di Universitas Airlangga dan 9 mahasiswa diterima di Universitas Udayana.

Generasi Lestari, lanjut Ketut, salah satu dari sekian program BPR Lestari yang konsisten dikerjakan untuk mendukung misi Make An Impact. Dia berharap para menerima beasiswa Generasi Lestari dapat menyebarkan misi Make An Inpact.

"Bukan hanya BPR Lestari tetapi juga para penerima beasiswa Generasi Lestari bisa menyebarkan misi yang sama bagi lingkungan sekitar. Selamat kepada seluruh penerima beasiswa Generasi Lestari XI. Ini kesempatan sekaligus tanggung jawab yang besar,” ujar Ketut dalam pernyataannya, Jumat (10/12/2021).

Acara pengukuhan Generasi Lestari itu sendiri dilakukan di Kantor Super Branch Sanur BPR Lestari, Denpasar-Bali (4/12/2021). Hadi dalam acara itu Founder Lestari Group, Alex Purnadi Chandra; Direktur Kepatuhan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lestari, Luh Ketut Citarasmini dan Perwakilan dari Universitas Udayana, Ida Bagus Wayan Gunam.

Diketahui, program beasiswa Generasi Lestari diinisiasi oleh Founder BPR Lestari, Alex P. Chandra. Ini terdorong oleh pengalamannya ketika melihat bagaimana banyaknya anak-anak berkeliaran dan ternyata tinggal di pemukiman kumuh di balik megahnya ibu kota.

Menurut APC, sapaan akrab Alex P. Chandra, kalau anak-anak dibiarkan begitu saja maka satu generasi keluarga tersebut bisa hidup dalam lingkar kemiskinan. Harus ada pisau yang memutus rantai kemiskinan ini, yaitu pendidikan. Dengan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

"Dengan pekerjaan yang baik, pendapatan yang baik harapannya bisa menyejahterakan keluarga. Efeknya terlihat besar kan hanya dengan memberikan kesempatan belajar yang besar?,” ungkap APC.

Sejak diluncurkan tahun 2009, selama 12 tahun ini BPR Lestari telah memberikan beasiswa penuh kepada 117 mahasiswa, 66 diantaranya telah lulus Sarjana, 14 penerima beasiswa jadi dokter, 1 jadi dosen, 1 sedang melanjutkan program Kedokteran S-2 di Jepang, 3 wiraswasta, sisanya tersebar menjadi karyawan swasta dan pegawai negeri.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)