Kisah Mengharukan saat Salam Perpisahan Ridwan Kamil Terhadap Wali Kota Bandung Oded Danial

Jum'at, 10 Desember 2021 - 14:26 WIB
loading...
Kisah Mengharukan saat Salam Perpisahan Ridwan Kamil Terhadap Wali Kota Bandung Oded Danial
Ridwan Kamil memeluk Oded M Danial. Foto: Istimewa/Tangkapan layar
A A A
BANDUNG - Duka mendalam dirasakan warga Bandung, menyusul meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial. Tidak terkecuali Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebelum menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bandung. Dia ditemani oleh Oded M Danial selama lima tahun menjalani roda pemerintahan.

Seperti terpantau dari Instagram @ridwankamil. Ridwan mengunggah video bersama Oded M Danial. Lantunan lagu dan potongan foto dalam video itu sangat mengharukan.



"Innalillahi wainnailaihi rajiun, telah berpulang sahabat terbaik saya, Wali Kota Bandung KH Oded M Danial. Almarhum berpulang saat melaksanakan shalat tahiyatul masjid menjelang tugasnya menjadi khatib Jumat," tulis Ridwan Kamil, seperti dikutip SINDOnews, Jumat (10/12/2021).

Sebagai politikus, Ridwan Kamil merasakan bekerja dengan Oded M Danial menjalankan pemerintahan bersama sangat harmonis. Dirinya pun tidak menyangka akan ditinggal secepat itu.



"Rasa duka cita yang sangat mendalam atas kepulangan almarhum. Insya Allah husnul khatimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran," sambungnya.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga mengaku banyak belajar dari almarhum Oded M Danial.



"Kami 5 tahun bersama dalam suka duka membangun Bandung, sungguh saya bersaksi atas keshalehan dan kemuliaan ahlak almarhum. Teladan kami semua. Pileuleuyan Mang Oded. Doa dari kami semua," pungkasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3971 seconds (0.1#10.140)