2.479 Aparat TNI-Polri Dikerahkan Amankan Kunjungan Wapres ke Parapat

Kamis, 09 Desember 2021 - 18:37 WIB
loading...
2.479 Aparat TNI-Polri Dikerahkan Amankan Kunjungan Wapres ke Parapat
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin dan Kapoldasu Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak memeriksa kesiapan pasukan pengamanan kunjungan wapres KH Maaruf Amin ke Parapat. SINDOnews/Ricky
A A A
MEDAN - Sebanyak 2.479 personel TNI dan Polri dikerahkan ke Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun mengamankan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'aruf Amin.

Pangdam I Bukit Barusan Mayjen TNI Hassanudin didampingi Kapoldasu Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin apel gelar pasukan di terminal Sosor Baba, Parapat.

Menurut Hassanudin, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan satuan satuan, yang ada di wilayah Kodam I Bukit Barisan, yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan pemerintah provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun untuk kesiapan pengamanan kunjungan kerja Wapres da berserta rombongan ke kawasan Danau Toba, Parapat.

"Apel gelar pasukan bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan, sampai sejauh mana kesiapan seluruh satuan-satuan yang bertugas untuk melakukan pengamanan kunjungan Wapres termasuk sarana pendukung pengamanan lainnya," sebut Hassanudin, Kamis (9/12/2021).

Jendral bintang dua itu juga memerintahkan seluruh personel yang terlibat dalam satgas pengamanan, agar mempedomani Protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin, dan rantai komando, serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. Baca: Bencana Erupsi Gunung Semeru Jadi Objek Wisata, Bupati Lumajang Geram.

Dihubungi terpisah Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto personel pengamanan kunjungan Wapres ke Parapat terdiri dari TNI AD (860 orang) , TNI AL (10orang), TNI AU (15orang), Polri (1.384 orang).

Kemudian dari Pemkab Simalungun , Satpol PP (40 orang) , Damkar (35 orang) Dishub (40 orang), Dinas Kesehatan (63 orang), Telkom (6 orang) dan PLN (26 orang)," pungkasnya. Baca Juga: Geger, Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi Umur 3 Hari di Saluran Air.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3957 seconds (0.1#10.140)