Aksi Polwan di Balik Penangkapan Siskaee, Pelaku Perbuatan Tak Senonoh di Bandara YIA

Selasa, 07 Desember 2021 - 10:46 WIB
loading...
Aksi Polwan di Balik Penangkapan Siskaee, Pelaku Perbuatan Tak Senonoh di Bandara YIA
Proses penangkapan terhadap Siskaee yang melakukan aksi tak senonoh di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo oleh Ditreskrimsus Polda DIY melibatkan Polwan. Foto/Ist
A A A
JOGJA - Penangkapan terhadap Siskaee yang melakukan aksi tak senonoh di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo oleh Ditreskrimsus Polda DIY melibatkan Polwan.

Aksi Polwan di Balik Penangkapan Siskaee, Pelaku Perbuatan Tak Senonoh di Bandara YIA

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyatakan, penyidik Subdit Cyber Direskrimsus Polda DIY awalnya mendapat infomasi bahwa wanita berumur 23 tahun yang tengah dicari itu berada di Stasiun Gambir Jakarta Pusat, pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 12.00 WIB.


Selanjutnya petugas mengikuti dan naik kereta Argo Parahyangan menuju ke Stasiun Kota Bandung. Pada jam 15.35 WIB saat pelaku turun, penangkapan dilakukan di Stasiun Kota Bandung.

"Kita mengontak Polresta Bandung untuk menerjunkan Polwan guna menangkap pelaku," kata Kombes Yuliyanto, Selasa (7/12/2021).

Selanjutnya Ditreskrimsus Polda DIY menerjunkan Polwan untuk mengamankan dan membawanya ke Polda DIY untuk pemeriksaan. Terjunnya Polwan karena pelaku adalah wanita.

"Akan lebih tepat kalau Polwan yang menangkap dan mengamankan. Bagaimanapun karena sesama wanita, pelaku akan lebih tenang. Ini juga untuk menjunjung harkat martabat perempuan," ungkap mantan Kapolres Kulonprogo tersebut.


Yuliyanto menambahkan, penyidik Ditreskrimsus Polda DIY berusaha menghindarkan Siskaee dari stres. Dengan cara tersebut penyidikan akan berlangsung lebih lancar.

"Tadi ditanya penyidik, Siskaee mengaku tidak stress. Ya itu bagus, sehingga penyidikan berlangsung lancar," ungkapnya.



Siskaee alias FCN kini tengah menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda DIY. Sebelumnya Siskaee melakukan aksi tak senonoh di Bandara YIA dengan memamerkan payudara. Ia lalu mengunggah video tersebut ke salah satu website berbayar pada 19 Juli 2021 melalui akun @siskaeee_Ofc.

Selanjutnya video berdurasi 1 menit 2 detik beredar di twitter dengan akun @RARE 96 tanggal 30 November 2021. Tindakan Siskaee mamamerkan payudara di twitter menggemparkan jagad maya. Maka upaya penangkapan dirancang oleh Subdit Cyber Direskrimsus Polda DIY.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3870 seconds (0.1#10.140)