Warga Dusun Kemiri Gotong Royong Lebarkan Sisi Badan Jalan Rabat Beton

Senin, 08 Juni 2020 - 06:00 WIB
loading...
Warga Dusun Kemiri Gotong...
Puluhan warga di Dusun Kemiri, Desa Biluango, Kecamatan Kabila Bone bergotong royong kerja bakti melebarkan sisi badan jalan rabat beton yang masih bertebing, Minggu (7/6/2020).Foto:Hms/AKP
A A A
BONE BOLANGO - Puluhan warga di Dusun Kemiri, Desa Biluango, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) bergotong royong melaksanakan kerja bakti melebarkan sisi badan jalan rabat beton yang masih bertebing, Minggu (7/6/2020).

Kepala Desa Biluango Yakub Djamala, saat memimpin langsung pelaksanaan kerja bakti dan gotong royong itu mengatakan pelebaran sisi badan jalan rabat beton ini dimaksudkan agar jalannya semakin lebar. Sehingga memudahkan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Paling tidak, bisa memudahkan kendaraan, khususnya roda empat bisa masuk ke dusun ini untuk mengangkut hasil pertanian warga setempat.

Berbagai macam peralatan dipergunakan warga untuk pelebaran sisi badan jalan yang bertebing itu. Seperti halnya, betel besi, palu besar, skop pasir, dan linggis.”Kondisi tebing jalan yang bebatuan mengharuskan pelebaran sisi badan jalan rabat beton ini, kerjanya agak sulit dan lebih berat. Namun karena adanya kegotongroyongan warga, bisa lebih ringan pekerjaannya,” ungkap Yakub Djamala.

Yakub menambahkan, sarana jalan yang baik dan memadai, tentu akan dapat menunjang aktivitas warga untuk kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Selain itu, kegiatan kerja bakti seperti ini tentunya akan menumbuhkan budaya hidup bergotong-royong di masyarakat. “Dengan adanya kegiatan pelebaran jalan rabat beton ni, kami harapkan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bidang transportasi agar lebih mudah dan lancar dalam perjalanan menuju ke Dusun Kemiri,” ujar Ayah Yande, sapaan akrabYakub Djamala.

Ia pun sangat berterima kasih kepada warga di dusun itu, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti dan bergotong royong melebarkan sisi badan jalan rabat tersebut.“Semoga dengan dilebarkannya akses jalan rabat beton di Dusun Kemiri ini dapat mempermudah akses transportasi warga, dan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat,” pungkas Ayah Yande.
(alf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)