Buka Muskerwil Perindo Kalbar, HT Pasang Target Jumlah Anggota Legislatif Naik Tiga Kali Lipat

Sabtu, 04 Desember 2021 - 13:05 WIB
loading...
Buka Muskerwil Perindo Kalbar, HT Pasang Target Jumlah Anggota Legislatif Naik Tiga Kali Lipat
Keta Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo saat memberikan arahan dan membuka secara resmi Muskerwil Partai Parindo se-Kalbar secara virtual, Sabtu (4/12/2021). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
PONTIANAK - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) membuka secara resmi Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW Partai Parindo se-Kalimantan Barat (Kalbar) secara virtual, Sabtu (4/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, HT menyampaikan arahan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Perindo se-Kalbar. Menurut HT, muskerwil sebagai langkah penting dalam menghadapi agenda Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya mengucapkan selamat atas Muskerwil Partai Perindo se-Kalimantan Barat. Muskerwil ini merupakan langkah penting untuk menghadapi Pemilu 2024," ujar HT.



HT pun berpesan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Perindo untuk mempersiapkan verifikasi partai politik (parpol) secara matang. Mengingat pentingnya verifikasi, kata HT, seluruh pengurus dan kader Partai Perindo jangan sampai menyepelekan dan menganggap remeh verifikasi.

"Persiapkan verifikasi dengan sebaik- baiknya karena verifikasi sebagai langkah awal maju ke Pemilu 2024. Jangan sepelekan, jangan anggap remeh karena itu hal penting. Saya tegaskan, untuk Pemilu 2024, verifikasi siapkan sebaik-baiknya," tegas HT.

HT mengatakan, saat ini, Partai Perindo memiliki 18 anggota legislatif dengan rincian satu anggota legislatif di tingkat provinsi dan 17 anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota. Dia berharap, di Pemilu 2024, jumlah anggota legislatif Partai Perindo bisa naik hingga tiga kali lipat.

"Tahun 2024 saya berharap (jumlah anggota legislatif) dua sampai tiga kali lipat dan hal itu sangat mungkin," tegas HT.

Menurut HT, seluruh pengurus dan kader harus belajar dari pengalaman di Pemilu 2019 untuk mencapai target tersebut. Berbagai upaya yang harus dilakukan, di antaranya memperbaiki sumber daya manusia (SDM) dan menjadikan Partai Perindo sebagai partai yang inklusif dengan cara mengajak seluruh elemen masyarakat bergabung ke Partai Perindo, salah satunya melalui Konvensi Rakyat.

"Saya minta perbaiki SDM kita di semua lini, tingkat provinsi, tingkat kabupaten kota. Jadikan juga partai kita partai yang inklusif, gandeng seluruh relemen masyarakat agar berjuang bersama Partai Perindo," katanya.


Lebih lanjut HT berharap, untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat, seluruh kader Partai Perindo harus getol terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, dengan hadir di tengah-tengah masyarakat dan menghadirkan program yang tepat sasaran, Partai Perindo akan disukai masyarakat yang berujung pada naiknya elektabilitas.

"Untuk membuat partai kita maju, awareness sangat penting, popularitas sangat penting. Jadi masyarakat tahu bahwa kita hadir di tengah masyarakat. Lalu dengan kita memiliki program yang tepat sasaran, awareness akan menjadi kesukaan dan itu akan menciptakan elektabilitas," jelas HT.

Dalam kesempatan itu, HT juga kembali menegaskan bahwa keberadaan Partai Perindo bukan untuk meramaikan peta politik Indonesia, melainkan memiliki tujuan yang jelas bahwa Partai Perindo ingin ikut serta mengambil kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, khususnya masyarakat kecil.

"Karena kalau makin banyak masyarakat membangun ekonomi, Indonesia akan lebih cepat sejahtera. Saya tegaskan, Persatuan Indonesia bisa semakin kuat jika kesejahteraan dapat diwujudkan dan kesejahteraan dapat diwujudkan jika keberpihakan dilakukan. Jadi, bukan hanya kita berada di masyarakat sebagai parpol, tapi visi misi partai juga harus dipahami oleh seluruh masyarakat," bebernya.

HT juga berpesan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Perindo untuk mengoptimalkan teknologi informasi dalam upaya pemenangan Pemilu 2024. Dia mengatakan, pada 2024 nanti, digitalisasi akan sangat penting dan Partai Perindo harus dikenal masyarakat sebagai pelopor teknologi informasi di Pemilu 2024 nanti.

"Agar hal ini didukung, kita sudah memperbaiki website kita karena website cerminan wajah partai kita untuk mencari informasi tentang kegiatan partai. Saya juga sudah minta DPP menggunakan program webinar yang membangun dengan berbagai perspektif karena ini akan menggugah masyarakat, agar paham dengan visi misi kita. Kita bukan hanya ada, tapi benar-benar bekerja untuk rakyat," tegas HT lagi.

Terakhir, HT berpesan agar seluruh pengurus dan kader Partai Perindo memanfaatkan media massa, termasuk media massa lokal, mulai media elektronik, portal, radio, hingga sosial media yang kini banyak digandrugi anak muda.

"Karena proses dari pemenangan atau keberhasilan satu perjuangan politik yang pertama adalah popularitas. Masyarakat harus tahu keberadaan kita, media penting. Bukan hanya media MNC, tapi juga media lain," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)