Ingin Tingkatkan Semangat Berbagi, IZI Luncurkan 2 Program Ini

Jum'at, 03 Desember 2021 - 22:36 WIB
loading...
Ingin Tingkatkan Semangat Berbagi, IZI Luncurkan 2 Program Ini
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan program terbarunya yaitu Bagi Aqiqah dan Abon Kita Berbagi. Foto ist
A A A
BOGOR - Sebagai lembaga zakat skala nasional yang terus berkembang, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan program terbarunya yaitu Bagi Aqiqah dan Abon Kita Berbagi. Kedua program ini diharapkan bisa menjangkau mereka yang sangat membutuhkan.

Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI, Deddy Fenalosa menyampaikan bahwa program Bagi Aqiqah dan Abon Kita Berbagi ini merupakan lanjutan atau inovasi dari program Abon Qurban yang sudah diluncurkan 2 tahun terakhir ini oleh IZI.

Menurut Deddy, kedua program terbaru itu merupakan tindak lanjut atas respons masyarakat. Program Abon Qurban, lanjutnya, sangat diminati masyarakat.

“Respons masyarakat begitu tinggi terhadap program abon ini. Dan ternyata kebutuhan masyarakat penerima abon ini juga cukup banyak serta cukup luas dan itu belum bisa terpenuhi untuk momen qurban saja. Jadi, kita menambah program Abon Kita Berbagi ini untuk mencukupi kebutuhan yang tidak bisa terpenuhi oleh qurban,” tutur Deddy Fenalosa, saat peluncuran program tersebut di Kantor Pusat IZI, Jumat (03/12/2021).

Sementara itu, Direktur Pendayagunaan IZI, Nana Sudiana menyampaikan bahwa pihaknya juga mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi, agar masyarakat yang kekurangan ataupun yang terdampak bencana bisa terpenuhi kebutuhannya lewat program ini.

Program Bagi Aqiqah, lanjut Nana Sudiana, bersifat sosial. Misalnya jika ada pasangan suami istri yang sudah mempunyai anak kemudian ingin aqiqah dan aqiqah bisa bermanfaat lebih besarnya bisa lebih luas dengan ikut ke program Bagi Aqiqah ini.

"Jadi aqiqahnya akan dipotong di tempat yang sudah ditentukan. Nanti hasil masakannya akan dibagikan ke panti asuhan, Kampung Bina Mualaf dan sebagainya. Biasanya aqiqah kita bagikan ke tetangga sekitar. Nah, ini kita alihkan ke wilayah-wilayah yang masyarakatnya lebih membutuhkan,” ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)