Kapal Pesiar Mewah Milik Mohammad bin Salman, Isinya Bikin Melongo

Kamis, 02 Desember 2021 - 14:41 WIB
loading...
Kapal Pesiar Mewah Milik Mohammad bin Salman, Isinya Bikin Melongo
Kapal Pegasus VIII ini dibangun perusahaan asal Denmark bernama Royal Denship. Foto/boat international
A A A
RIYADH - Putra MahkotaArab Saudi Mohammad bin Salman dikenal memiliki harta melimpah. Ia diketahui mengakuisisi salah satu klub raksasa Inggris, Newcastle United pada Oktober 2021.

Mengutip Sindonews, Mohammad memiliki kekayaan senilai Rp19,47 triliun dan merupakan kekuatan modernisasi di tanah Saudi. Berbagai jenis aset yang ia miliki adalah properti, kastil, dan kapal pesiar.

Satu hal menarik untuk dibahas adalah mengenai mewahnya kapal pesiar milik sang putra mahkota. Mengutip The Sun, kapal pesiar bernama Pegasus VIII senilai 44 juta poundsterling itu dibelinya pada 2017.

Kapal Pesiar Mewah Milik Mohammad bin Salman, Isinya Bikin Melongo


Siapa saja yang masuk ke dalam kapal super mewah itu pasti berdecak kagum. Dengan panjang 78 meter, kapal ini memiliki fasilitas yang sangat fantastis.

Di dalamnya tersedia ruang bioskop yang berisi 13 kursi. Ada pula helipad yang berfungsi ganda sebagai tempat latihan golf dan terdapat pula ruang olahraga atau gym, lengkap dengan alat-alatnya.

Kapal Pesiar Mewah Milik Mohammad bin Salman, Isinya Bikin Melongo


Bagian barnya juga terlihat sangat mewah, dengan grand piano di sebelahnya. Ada pula kolam renang yang tersedia di dalam kapal pesiar ini.

Di samping itu, Mohammed memiliki lukisan termahal di dunia yang dilukis Leonardo Da Vinci, berjudul ‘Salvator Mundi’. Lukisan tersebut turut menghiasi kapal super mewah ini.

Kapal Pegasus VIII ini dibangun perusahaan asal Denmark bernama Royal Denship. Sementara itu, desain luar kapal ini diciptakan Espen Oeino. Untuk bagian dalamnya, arsitek Francesco Zuretti yang mengambil alih.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)