Pengurus PAN Sulsel Sebut Hatta Rahman Punya Potensi Diusul Jadi Wagub

Rabu, 01 Desember 2021 - 20:43 WIB
loading...
Pengurus PAN Sulsel Sebut Hatta Rahman Punya Potensi Diusul Jadi Wagub
Hari terakhir Hatta Rahman menjabat sebagai Bupati Maros. Hatta Rahman berpotensi diusulkan PAN menjadi Wakil Gubernur mendampingi Andi Sudirman Sulaiman. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB menyebut Hatta Rahman sebagai sosok yang berpotensi diusulkan partainya menduduki posisi Wakil Gubernur Sulsel, mendampingi Andi Sudirman Sulaiman jika seandainya ditetapkan sebagai Gubernur definitif.

Ini disampaikan Irfan AB menyusul vonis bersalah yang dijatuhkan hakim terhadap Gubernur Sulsel non aktif, HM Nurdin Abdullah dalam kasus dugaan gratifikasi dan suap lingkup Pemprov Sulsel.

Baca Juga: Nurdin Abdullah
"Ada peluang untuk mendorong beliau, apalagi kalau Pak Hatta punya kapabilitas, maka beliau siap untuk didorong," ujar Irfan saat dihubungi baru-baru ini.

Menurut Irfan, kepemimpinan Hatta Rahman telah terbukti, baik saat menjadi Ketua DPD II PAN Maros, saat menjabat Ketua DPRD Maros, maupun Bupati Maros.

"Beliau sudah terbukti berhasil memimpin Kabupaten Maros selama dua periode, punya pengalaman pemerintahan toh. Jadi beliau saya kira cukup kompeten untuk menduduki jabatan itu," jelasnya.

Kendati begitu, Irfan menegaskan bahwa saat ini PAN masih menunggu langkah hukum dari pihak Nurdin Abdullah usai vonis bersalah hakim, sebelum membahas lebih lanjut usulan calon pendamping Andi Sudirman, yang sekarang menjadi Plt Gubernur.

Baca Juga: Hatta Rahman
"Saya sudah merasa nyaman dengan rutinitas saya sebagai orang biasa. Ya cukuplah seperti sekarang. Saya mau jadi pekerja swasta saja. Sudah tidak mau pusing. Tidak mau lagi pusing dengan urusan politik," jelasnya saat dihubungi via telepon selulernya.

Hatta mengaku, walaupun dia memiliki pengalaman memimpin Maros dua periode, namun kata dia, menjadi Wakil Gubernur tidaklah mudah. Dengan cakupan wilayah geografis yang luas, tentu pekerjaan seperti itu tidak ringan.

Baca Juga: Hatta
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)