12 Makanan Penurun Kolesterol Jahat, Cepat dan Ampuh

Senin, 29 November 2021 - 05:05 WIB
loading...
12 Makanan Penurun Kolesterol Jahat, Cepat dan Ampuh
Makanan penurun kolesterol jahat perlu dikonsumsi rutin untuk menurunkan kadar kolesterol melonjak. Makan ini terbukti cepat dan ampuh menurunkan kolesterol. Foto/USDA.
A A A
JAKARTA - Makanan penurun kolesterol jahat perlu dikonsumsi rutin untuk menurunkan kadar kolesterol yang melonjak. Dari jenisnya yang beragam, makan ini terbukti cepat dan ampuh menurunkan kolesterol jahat.

Makanan tertentu dapat membantu menurunkan kolesterol jahat yang menyebabkan penumpukan plak di arteri sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung , serangan jantung , dan stroke . Banyak dari makanan ini lezat dan mudah dimasukkan ke dalam makanan sehari-hari tanpa mengorbankan rasa atau kesenangan.

Berikut makanan penurun kolesterol jahat yang cepat dan ampuh seperti dilansir dari Web MD, Senin (29/11/2021).


1. Dark Cokelat

12 Makanan Penurun Kolesterol Jahat, Cepat dan Ampuh


Dark cokelat mengandung flavonoid, antioksidan yang membantu menurunkan kolesterol jahat. Pastikan untuk makan dalam jumlah sedang, karena cokelat juga tinggi lemak jenuh dan gula. Anda juga dapat menggunakan bubuk coklat hitam tanpa pemanis dalam masakan Anda untuk mendapatkan efek kesehatan jantung yang serupa.

2. Alpukat

12 Makanan Penurun Kolesterol Jahat, Cepat dan Ampuh


Alpukat mengandung asam oleat yang membantu menurunkan kolesterol jahat dalam aliran darah. Campur beberapa potong alpukat di sandwich Anda, atau tambahkan ke salad. Minyak alpukat, yang memiliki rasa manis yang halus, juga dapat digunakan sebagai pengganti minyak lain dalam masakan.

3. Anggur Merah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)