Unhasy Tebuireng Jombang Berharap Kolaborasi dengan Kementerian BUMN

Minggu, 28 November 2021 - 18:43 WIB
loading...
Unhasy Tebuireng Jombang Berharap Kolaborasi dengan Kementerian BUMN
Rektor Universitas Hasyim Asyari (Unhasy) Tebuireng, Jombang, Prof. Dr. H. Haris Supratno memberi cinderamata kepada Menteri BUMN Erick Thohir.Foto/ist
A A A
JOMBANG - Rektor Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Tebuireng, Jombang, Prof. Dr. H. Haris Supratno berharap dapat berkolaborasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) . Sebab, kurikulum yang diterapkan di kampus tersebut memiliki basis kewirausahaan.

Hal itu disampaikan Haris usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Unhasy Jombang, Sabtu (27/11/2021). Menurutnya, Unhasy merupakan lembaga dibawah naungan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng yang saat ini mengalami kemajuan sangat pesat. "Kami harap, sinergi dan kolaborasi bisa terjalin dengan Kementerian BUMN," katanya.

Baca juga: Gayatri Rajapatni, Wanita Hebat di Balik Kejayaan Majapahit

Sementara itu, dalam sambutannya Menteri BUMN RI, Erick Thohir, menyampaikan bahwa kesuksesan didapatkan dari kerja keras, kapabilitas, dan kerja sama dengan semua pihak yang dapat mengarahkan jalan menuju kesuksesan. "Kami harap acara ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Unhasy pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya," kata Erick.

Sementara itu, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan rangkaian kegiatan BEM Unhasy yang diharapkan dapat menginspirasi seluruh generasi muda. Bertindak sebagai penceramah adalah Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta, Gus Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah).

Dalam tausiyahnya, Gus Miftah berpesan bahwa saat ini perubahan merupakan sebuah keharusan seluruh umat manusia dan anak muda harus berkarya, berjuang serta bekerja keras demi mewujudkan cita-citanya. "Sekarang ini saatnya wujudkan perubahan," kata dia.

(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1672 seconds (10.55#12.26)