6 Makanan Penurun Kolesterol Tinggi, Wajib Dikonsumsi saat Sarapan

Sabtu, 27 November 2021 - 05:05 WIB
loading...
6 Makanan Penurun Kolesterol Tinggi, Wajib Dikonsumsi saat Sarapan
Makanan penurun kolesterol tinggi bisa dikonsumsi saat sarapan. Makanan ini mengandung berbagai jenis senyawa mengurangi kadar kolesterol atau mengontrolnya. Foto/Prevention.
A A A
JAKARTA - Makanan penurun kolesterol tinggi bisa dikonsumsi saat sarapan . Makanan ini mengandung berbagai jenis senyawa yang dapat mengurangi kadar kolesterol atau mengontrolnya.

Sebuah studi di Jurnal Ilmu Gizi menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan yang melewatkan sarapan memiliki kadar kolesterol total yang lebih tinggi daripada mereka yang memulai hari dengan semangkuk sereal atau oatmeal.

Makanan yang Anda pilih untuk sarapan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol sehat. Berikut adalah beberapa makanan penurun kolesterol tinggi yang wajib dikonsumsi saat sarapan dilansir dari Healthline, Sabtu (27/11/2021).


1. Oatmeal

6 Makanan Penurun Kolesterol Tinggi, Wajib Dikonsumsi saat Sarapan


Semangkuk oatmeal mengandung 5 gram serat makanan. Oatmeal mengandung serat larut, yang menempel pada kolesterol jahat di saluran pencernaan dan membantu mengeluarkannya dari tubuh. Konsumsi oatmeal dengan irisan apel, pir, atau raspberry atau strawberry untuk tambahan serat.

Selain oatmeal, sereal gandum dingin juga baik untuk kesehatan. Penting untuk menghindari makanan yang sarat dengan gula. Menambahkan irisan pisang atau buah beri juga akan meningkatkan kandungan serat sereal.

2. Susu Almond

6 Makanan Penurun Kolesterol Tinggi, Wajib Dikonsumsi saat Sarapan


Almond kaya akan lemak sehat, serat, magnesium, dan vitamin. Menurut Harvard Health Publishing, makan 2 ons kacang ini setiap hari dapat menurunkan kolesterol jahat sekitar 5 persen. Tuangkan segelas susu almond, beberapa irisan almond ke oatmeal, atau makan segenggam penuh almond.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)