PLN Beri Dukungan Listrik saat Peresmian Bendungan Karalloe

Selasa, 23 November 2021 - 16:39 WIB
loading...
PLN Beri Dukungan Listrik saat Peresmian Bendungan Karalloe
General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid inspeksi langsung ke petugas dan peralatan PLN untuk memastikan keandalan pasokan listrik aman saat peresmian Bendungan Karalloe yang dilakukan Presiden RI. Foto: Dok/PLN UIW Sulselbar
A A A
MAKASSAR - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, turut berpartisipasi dalam kunjungan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka peresmian Bendungan Karangloe, di Kabupaten Gowa, Selasa (23/11/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut, PLN berkomitmen mengamankan pasokan listrik saat acara persmian berlangsung. Terbukti, peresmiam berjalan lancar tanpa terkendala sedikitpun mengenai pasokan listrik.



General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid bahkan melakukan inspeksi langsung ke petugas dan peralatan PLN untuk memastikan keandalan pasokan listrik aman saat kunjungan Presiden RI, sebelum peresmian dimulai.

"PLN berkomitmen keandalan pasokan listrik saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan kami telah menyiapkan berbagai skema cadangan," ucap Awaluddin, dalam keterangannya.

Upaya mengoptimalkan pasokan listrik tersebut didukung dengan menyiagakan 5 genset dan 1 UPS (Uninterruptible Power Supply) di lokasi kunjungan Presiden yaitu di Bendungan Karalloe, Kabupaten Gowa.

"Kami berharap agenda kunjungan kerja Presiden RI ke Kabupaten Gowa berlangsung sukses, oleh karenanya peran serta seluruh petugas PLN dalam mengamankan pasokan listrik harus maksimal," tutup Awaluddin.

Diketahui, Bendungan Karalloe berada di Kabupaten Gowa. Namun, manfaatnya akan mengaliri lahan-lahan petani di Kabupaten Jeneponto. Bendungan ini juga dapat digunakan sebagai pengendali banjir.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)