Fantastis! Rampok, Merpati Milik Warga Tegal Ini Dibeli Rp2 Miliar

Sabtu, 20 November 2021 - 21:07 WIB
loading...
Fantastis! Rampok, Merpati Milik Warga Tegal Ini Dibeli Rp2 Miliar
Burung merpati berharga fantastis Rp2 miliar, dipelihara seorang warga Tegal. Foto/iNews TV/Yunibar
A A A
TEGAL - Viralnya burung merpati bernama Jaguar, asal Pekalongan, Jawa Tengah, karena harganya Rp1,5 miliar. Ternyata masih kalah fantastis dari burung merpati milik warga Tegal, Jawa Tengah, yang harganya mencapai Rp2 miliar.

Baca juga: Burung Merpati Piaraannya Kelewat Berisik, Pria Inggris Didenda Rp9,5 Juta

Burung merpati bernama "Rampok" ini, baru dua pekan dibeli dari seorang penggemar merpati di Jakarta. Kini "Rampok" dipelihara oleh Yunius Martin, warga Mejasem, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.



Menurut Yunius, Rampok dibeli secara patungan dirinya bersama dua orang lainnya, dengan kisaran harga Rp2 miliar. Bukan tanpa alasan, burung dara berwarna putih coklat ini seharga mobil mewah, karena sangat istimewa dan dikenal sebagai raja juara balapan merpati kolong di berbagai kota.

Baca juga: Pejabat Cantik di Aceh Tengah Ini Tega Tuntut Ibu yang Melahirkannya Bayar Kerugian Rp700 Juta



"Balapan kolong adalah lomba dengan tingkat kesulitan tinggi, di mana burung merpati atau dara harus mendarat cepat di kotak yang telah diberi tanda. Selain tak terhitung meraih juara di Jakarta, dan Semarang, Rampok sebulan lalu berhasil mengalahkan Jaguar merpati seharga Rp1,5 miliar milik warga Pekalongan," terangnya.

Baca juga: Miris M Rafathar Alami Bibir Sumbing hingga Sulit Makan

Yunius dipercaya memelihar Rampok, karena dirinya merupakan peternak burung dara balap dan kolong, dengan teknik merawat yang baik. Yunius bisa menangguk untung dari usaha ternak burung merpati, kini harga anakan burung dara yang siap tanding bisa mencapai puluhan juta rupiah.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2396 seconds (10.55#12.26)