Kabar Baik, 14 Pasien Covid-19 di Muratara Dinyatakan Sembuh

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:56 WIB
loading...
Kabar Baik, 14 Pasien Covid-19 di Muratara Dinyatakan Sembuh
Simulasi penanganan pasien Covid-19. Foto/Dok SINDOnews
A A A
MUSI RAWAS - Sebanyak 14 orang di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan dinyatakan sembuh dari Covid-19 . Hal itu berdasarkan keterangan resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Muratara.

Diketahui, 14 warga Muratara itu sembuh dari Covid-19 setelah keluar hasil pemeriksaan swab pertama dan kedua dari Balai Besar laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

"Benar kemarin siang kita menerima kabar baik dari BBLK Palembang, 14 kasus positif sudah swab test lagi dua kali, hasilnya terkonfirmasi negatif, artinya mereka sembuh," kata juru bicara GTPP Covid-19 Muratara, Susyanto Tunut, saat dikonfirmasi Sabtu (6/6/2020).

Sehingga, jumlah saat ini kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Muratara ada 15 orang dan tersisa 7 orang. 4 orang di antaranya tinggal menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dan 3 kasus baru akan dilakukan swab test lagi dua minggu ke depan.
"Semua yang sembuh ini setelah mengikuti karantina di Rumah Sehat dan menjalani terapi yang diberikan tim gugus tugas," jelas Susyanto.

Susyanto menambahkan, pasien yang dinyatakan positif Covid-19 bisa sembuh asalkan mengikuti terapi dan protokol karantina dengan baik. Kita harapkan warga yang sedang menjalani karantina baik di Rumah Sehat maupun di rumah masing-masing jangan bosan untuk mengikuti arahan dan anjuran tim kesehatan. ( )

Berikut ini rincian kasus positif dan sembuh di Kabupaten Muratara :

KECAMATAN RUPIT
1. Kelurahan Muara Rupit

- Perempuan 9 tahun (K-01 Sembuh)

- Laki-laki 40 tahun (K-03 Sembuh)

- Perempuan 39 tahun (K-04)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)