IKAPTK Aceh Besar Bakti Sosial di Pulo Aceh

Jum'at, 19 November 2021 - 22:35 WIB
loading...
IKAPTK Aceh Besar Bakti Sosial di Pulo Aceh
Pengurus IKAPTK Aceh Besar membersihkan Pantai Nipah pada bhakti sosial di Pulo Aceh bersama alumni Pamong Praja APDN/STPDN/IPDN serta Praja IPDN Kabupaten Aceh Besar, Kamis (19/11/2021). FOTO/ DOK IKAPTK Aceh BESAR
A A A
KOTA JANTHO - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Aceh Besar lakukan bakti sosial di Pulo Aceh, bersama seluruh Alumni Pamong Praja APDN/ STPDN/ IPDN serta Praja IPDN Kabupaten Aceh Besar, Kamis (19/11/2021).

Ketua IKAPTK Aceh Besar Bahrul Jamil yang akrab di sapa BJ ini menyampaikan, kegiatan bertema Pamong Praja Bakti untuk Negeri ini berlangsung dari 19 hingga 21 November 2021 mendatang di Pulau Nasi Kecamatan Pulo Aceh.

Ia menjelaskan, agenda yang dilakukan yaitu salat Jumat dengan masyarakat Pulo Aceh yang dipimpin oleh Khatib Azhar dan Bangun Karya yang merupakan Alumni APDN/STPDN/IPDN, selanjutnya pembersihan Pantai Nipah, membersihkan tempat-tempat ibadah di beberapa Gampong, penyerahan sembako dan bansos, perekaman E-KTP, serta mengajak masyarakat untuk vaksinasi.

"Berbagai kegiatan kita laksanakan di sini, semua kita berikan sebagai wujud bakti kami untuk negeri, kita pilih Pulo Nasi karena memang kita ingin memberikan bantuan kepada masyarakat Pulo Nasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas IKAPTK Aceh Besar M Basir mengungkapkan, dalam kegiatan bakti sosial ini ikut serta juga beberapa pejabat daerah dalam lingkup Kabupaten Aceh Besar, antara lain Sekda Aceh Besar Sulaimi (Purna Praja Angkatan 05), Staf Ahli Bupati Aceh Besar Arifin, Asisten 3 Setdakab Aceh Besar Jamaluddin serta beberapa pejabat eselon 2 dan 3 lainnya yang turut berpartisipasi dalam Bakti Sosial Pamong Praja 2021.

"Ada beberapa orang pejabat Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar yang hadir dalam kegiatan ini, ini juga bentuk pengabdian kepada masyarakat Pulo Nasi," ujarnya.

Sekda Aceh Besar Sulaimi berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan IKAPTK Aceh Besar. "Selain menjadi ajang silaturrahmi alumni Sekolah Pamong ini dengan masyarakat Aceh Besar, juga sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat dan bhakti untuk negeri," pungkasnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7059 seconds (0.1#10.140)