Disdik Makassar Pertimbangkan Tambah Jam PTM di Jenjang SD

Jum'at, 12 November 2021 - 21:15 WIB
loading...
Disdik Makassar Pertimbangkan Tambah Jam PTM di Jenjang SD
proses belajar mengajar di salah satu sekolah dasar. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Dinas Pendidikan Kota Makassar tengah mempertimbangkan untuk menambah jam pembelajaran tatap muka (PTM) di jenjang sekolah dasar. Pertimbangan itu muncul setelah sepekan lebih PTM SD digelar.

Pertimbangan ini menyusul tren baik selama PTM berlangsung. "Alhamdulillah tidak ada (positif Covid-19), setelah diantigen," beber Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba, baru-baru ini.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Kota Makassar
Saat ini, PTM jenjang SD masih diterapkan maksimal hanya 3 jam pembelajaran selama 2 hari dalam sepekan, dengan jumlah siswa 50% dari kapasitas ruangan.

Kendati demikian, pertimbangan untuk menambah jam PTMmasih membutuhkan evaluasi lanjutan. Hal ini untuk melihat, apakah penerapan protokol selama PTM dapat dipertahankan dengan waktu tersebut.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, Epidemiolog Ingatkan Pemkot Makassar Tetap Waspada

"Jadi kita akan selesaikan karena ini masuk semester genap. Akan dievaluasi apakah pembelajaran akan ditambah atau harinya akan ditambah, itu bisa kalau lihat ini SD dan SMP yang sementara berjalan," ujarnya.

Di sisi lain, Amalia mengaku tengah mempersiapkan PTM di jenjang PAUD Desember mendatang."Kita masih persiapkan untuk jenjang PAUD Desember mendatang karena tren sejauh ini cukup baik," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)