Aksi Nyata Partai Perindo Dorong Percepatan Pembentukan Kekebalan Komunal di Kabupaten Semarang

Jum'at, 12 November 2021 - 16:22 WIB
loading...
Aksi Nyata Partai Perindo Dorong Percepatan Pembentukan Kekebalan Komunal di Kabupaten Semarang
Partai Perindo menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang menggelar vaksinasi massal COVID-19 di Kecamatan Pabelan, Jumat (12/11/2021). SINDOnews/Angga
A A A
SEMARANG - Partai Perindo menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang menggelar vaksinasi massal COVID-19 di Kecamatan Pabelan, Jumat (12/11/2021).

Ini adalah aksi nyata Partai Perindo dalam mendorong percepatan pembentukan kekebalan komunal masyarakat di Kabupaten Semarang, khususnya Kecamatan Pabelan.

Satgas COVID-19 Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang Cipta Ningsih menyatakan, vaksinasi massal yang diselenggarakan Partai Perindo bersama Dinas Kesehatan ini, menambah jumlah capaian sasaran vaksinasi COVID-19.
Hingga saat ini, capaian vaksinasi COVID-19 dosis 1 di Kecamatan Pabelan mencapai 78 persen. Sedangkan dosis 2 sebanyak 65 persen.

"Target kami, akhir Desember 2021 capaian vaksinasi bisa mencapai 100 persen. Terimakasih kepada Partai Perindo yang telah membantu kami dalam percepatan vaksinasi dan pembentukan kekebalan komunal masyarakat," katanya.

Menurutnya, sekarang tingkat kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 sudah tinggi. Terlebih, semenjak adanya ketentuan dari pemerintah pusat bahwa penerima bantuan sosial wajib vaksin.

"Ketentuan itu mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Dan masyarakat yang belum divaksin antusias untuk vaksin," ujarnya. Baca: Percepat Vaksinasi COVID-19, Binda Sulut Datangi Rumah Warga dan Pelajar Kota Bitung.

Dia menjelaskan, hingga saat ini memang masih ada sejumlah warga yang belum divaksin. Itu terjadi lantaran mereka memang belum bisa menjalani vaksinasi karena alasan kesehatan.

"Jadi warga yang belum vaksin, memang mereka belum bisa divaksin karena alasan kesehatan. Setelah sehat, mereka langsung bisa divaksin. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih kepada Partai Perindo yang telah memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan vaksin," pungkasnya. Baca Juga: Warga Jambi Dapat Bantuan, Berdoa Agar Perindo Terus Berpihak ke Masyarakat Kecil dan Lemah.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1654 seconds (10.101#12.26)