Bupati Pekalongan Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 22 April 2020 - 15:50 WIB
loading...
Bupati Pekalongan Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyerahkan bantuan bahan pangan bagi masyarakat terdampak Covid 19 se Kabupaten Pekalongan. FOTO : Istimewa
A A A
PEKALONGAN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyerahkan bantuan bahan pangan bagi masyarakat terdampak Covid 19 se-Kabupaten Pekalongan yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Pekalongan tahun 2020 di Kecamatan Paninggaran.

Bupati Asip menyerahkan sebanyak 2.502 paket sembako untuk wilayah kecamatan Paninggaran. Bantuan paket sembako ini disalurkan sebagai wujud pelaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita bagi kali ini di Kecamatan Paninggaran, sebanyak 2.502 paket sembako yang berisi beras,kacang hijau,kemudian gula dan sarden untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Asip, Rabu (22/4/2020).

Dia menegaskan bahwa bantuan sembako dari Pemkab Pekalongan ini wajib dibagikan secara langsung oleh para kepala desa ,supaya kepala desa bisa mengetahui secara langsung kondisi warganya.

“Tadi saya memerintahkan kepala desa untuk antar sendiri ke warga sekaligus untuk mengetahui secara pasti apa yang terjadi di rumah warganya,barangkali ada yang sakit,ada sesuatu yang perlu dibantu lebih,” katanya.

Bupati berharap agar kepala desa sendiri yang mengantarkan bantuan ke rumah warganya itu bisa sekaligus mengupdate data untuk form SPJ karena ada tujuh skema bantuan yang akan masuk ke desa.

“Selain itu untuk update form spj yang harus dibuat oleh kepala desa,karena setidaknya ada tujuh skema bantuan yang akan masuk ke desa,’’ ujarnya.

Dengan hasil update data tersebut, pihaknya kan menjadi modal dalam melakukan evaluasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, sehingga tidak ada warga yang tidak menerima bantuan.

“Datanya ini harus update,maka sangat penting instruksi pada para kepala desa sambil menyerahkan bantuan dari Pemkab Pekalongan dengan menyampaikan yang pertama adalah mendoakan supaya musibah ini cepat berlalu,yang kedua adalah untuk mengetahui secara pasti kondisi real desa masing-masing,’’ pungkasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)