Tanpa Ragu, Lansia di Mamuju Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19

Jum'at, 12 November 2021 - 05:11 WIB
loading...
Tanpa Ragu, Lansia di Mamuju Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19
Sejumlah orang tua lansia begitu antusias mengikuti vaksinasi massal yang dilakukan di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Kamis (11/11/2021) Foto: iNewsTV/Frendy Christian
A A A
MAMUJU - Sejumlah warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Mamuju , Sulawesi Barat tanpa ragu dan antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Kamis (11/11/2021).

Mereka tetap semangat diantar keluarganya mendatangi gerai vaksin yang dibuka pemerintah di lapangan. Tanpa ragu sedikitpun mereka langsung menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum penyuntikan dosis vaksin.



Semangat lansia menjalani vaksinasi COVID-19 terlihat di gerai vaksin massal yang dibuka di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Sebelum mereka di vaksin terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan atau sceraning awal selanjutnya mereka divaksin.

Namun bagi mereka memiliki riwayat penyakit tertentu tidak bisa dipaksakan untuk vaksin. Mereka harus menunggu rekomendasi dari dokter terlebih dahulu dan disarankan ikut vaksinasi berikutnya.



Daeng Baddu (70) salah satu lansia yang mengikuti vaksinasi mengaku sejak awal, dirinya berkeinginan untuk divaskin COVID-19.

“Namun baru kali ini bisa mengikuti vaksin. Ini untuk meningkatkan imunitas tubuh, apalagi lansia sangat rentan dengan COVID-19,” katanya.

Khusus di Kabupaten Mamuju, pemerintah terus menggenjot capaian vaksinasi dari beberapa hari terakhir gerai vaksin massal dibuka.



“Angka capaian vaksinasi sudah mencapai 40% yang sebelumnya hanya berada di angka 27%,” kata Muh Taslim, Kepala BPBD Mamuju.

Diharapkan capaian vaksinasi di Kabupaten Mamuju bisa mencapai 70- 80 persen di akhir tahun.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)