Sandiaga Uno Bersama Relawan Gelar Vaksinasi di Lombok, Masyarakat Antusias

Jum'at, 05 November 2021 - 15:02 WIB
loading...
Sandiaga Uno Bersama Relawan Gelar Vaksinasi di Lombok, Masyarakat Antusias
Menparekraf Sandiaga Uno melihat vaksinasi missal di Labuhan Haji, Lombok Timur, NTB, Jumat (5/11/2021). Kegiatan ini adalah bentuk kerja nyata dan peduli untuk rakyat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LOMBOK - Relawan Kawan Sandi (RKS) wilayah Lombok menggelar vaksinasi massal . Kegiatan ini adalah bentuk kerja nyata dan peduli untuk rakyat.

Kegiatan ini turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno . Warga menyambut Sandiaga dengan Tarian Presean.

Perwakilan deklarator RKS wilayah Lombok, Ahmad Roji menyampaikan pelaksanaan Vaksin Rakyat Menuju Indonesia Baru 2024 ini dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi. Sebab, vaksinasi merupakan game changer pemulihan ekonomi daerah.

"Kita harapkan ekonomi segera bergerak kembali sehingga pengangguran dan kemiskinan bisa diatasi. Nanti kita juga memastikan bahwa mereka yang vaksin di acara itu diperiksa dulu kesehatannya, sehingga dinyatakan aman untuk menerima vaksin," ujar Roji di Labuhan Haji, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (5/11/2021).

Kegiatan ini menyediakan 500 dosis vaksin dan bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan NTB. "Dengan adanya program vaksin ini otomatis juga akan berpengaruh pada tingkat pengangguran mulai berkurang. Situasi sudah kondusif dan harapan kita dengan gelaran vaksin ini juga ekonomi mulai membaik," ujarnya.

Sementara di lokasi Sandiaga melihat proses vaksinasi hingga menyapa para pelaku UMKM. Dia pun mengapresiasi langkah baik RKS Lombok tersebut karena dapat membantu mempercepat program vaksinasi pemerintah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)