PTM Jenjang PAUD di Makassar Bakal Digelar Awal Desember

Jum'at, 05 November 2021 - 07:55 WIB
loading...
PTM Jenjang PAUD di Makassar Bakal Digelar Awal Desember
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/TK akan digelar pada pekan pertama Desember. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/TK akan digelar pada pekan pertama Desember.

Sekretaris Disdik Kota Makassar, Amalia Malik menegaskan PTM jenjang SMP hingga SD sejauh ini cukup memuaskan dengan tak ditemukannya klaster, sehingga akan dilanjutkan ke jenjang PAUD.



"Ini bertahap, bahkan Desember kita akan menggelar untuk PAUD lagi. Itu sudah sesuai dengan SKB empat Menteri," teranya.

Hanya saja, teknisnya akan berbeda dengan siswa SD dan SMP. Jika SD-SMP diswab, khusus PAUD akan ditiadakan. Alasannya swab untuk anak usia dini cukup sulit.

Adapun jumlah siswa yang akan mengikuti PTM jenjang PAUD jauh lebih kecil. Setiap kelas akan dibatasi hanya ada 5 orang. Sisanya akan sama dengan PTM tingkat SD dan SMP.

"Itu satu kelas hanya 5 saja. PAUD juga akan kita lakukan simulasi. Itu minggu pertama Senin kita gelar," katanya.



Meski tak akan divaksinasi seperti SD dan SMP, Amalia mengatakan PAUD cenderung lebih aman, lantaran faktor kekebalan anak lebih tinggi.

Pihaknya juga segera melakukan seleksi dan verifikasi bagi PAUD yang ingin menggelar PTM.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)