Produk IKM Tanah Laut Mendapat Perhatian Pengunjung Apkasi Otonomi Expo 2021

Rabu, 03 November 2021 - 15:05 WIB
loading...
Produk IKM Tanah Laut Mendapat Perhatian Pengunjung Apkasi Otonomi Expo 2021
Dahnial Kifli menyerahkan produk kain sasirangan kepada Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tito Karnavian saat meninjau stand Kabupaten Tanah Laut
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tanah Laut dan Dinas Pariwisata (Dispar) Tanah Laut mempromosikan produk-produk lokal pada ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2021.

Bupati Tanah Laut yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Dahnial Kifli menghadiri pembukaan expo yang resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (20/10/2021).

Dahnial Kifli mengatakan, Kabupaten Tanah Laut membuka stand khusus guna mempromosikan produk khas daerah, berupa kain sasirangan, berbagai produk Industri Kecil Menengah (IKM) serta mempromosikan potensi wisata yang ada di Tanah Laut.

"Alhamdulillah saya menyaksikan sendiri produk kain sasirangan kita diminati oleh banyak pengunjung apalagi kita memang membuatnya dengan pewarna alami yang bebas akan bahan kimia karena kita sangat mencegah pencemaran lingkungan," katanya.

Dahnial Kifli berharap ke depan produk-produk IKM khas Kabupaten Tala serta potensi pariwisatanya dapat dikenal seluruh Indonesia. "Kita welcome pada seluruh investor untuk berinvestasi di daerah kita, serta semoga kedepannya Kabupaten Tala bisa sejajar dengan daerah yang lain," ucapnya.

Pada kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan produk kain sasirangan kepada Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tito Karnavian saat meninjau stand Kabupaten Tanah Laut, yang diserahkan secara simbolis oleh Dahnial Kifli serta disaksikan oleh Safrizal Z.A yang juga pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Kalimantan Selatan. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4454 seconds (0.1#10.140)