alexametrics

Pasar Kamis di Bone Bolango Jadi Contoh Penerapan New Normal

loading...
Pasar Kamis di Bone Bolango Jadi Contoh Penerapan New Normal
Bupati Bone Bolango menghadiri pemantauan pendisiplinan Pasar Kamis sebagai contoh pasar yang sesuai dengan standar protokol kesehatan sebelum diterapkannya New Normal, Kamis (4/6/2020).
A+ A-
SUWAWA - Bupati Bone Bolango bersama Kapolda Gorontalo, Danrem 133 Nani Wartabone, dan sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Bone Bolango menghadiri pemantauan pendisiplinan Pasar Kamis sebagai contoh pasar yang sesuai dengan standar protokol kesehatan sebelum diterapkannya New Normal di Kabupaten Bone Bolango, Kamis (4/6/2020).

Dalam acara kunjungan tersebut Bupati Hamim Pou menjelaskan langkah-langkah pemerintah dalam menjadikan pasar kamis sebagai contoh pasar yang layak dalam penerapan New Normal dan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

"Langkah-langkah yang kami siapkan adalah dengan membuat zonasi para pedangang, di mana tempat rempah-rempah, tempat buah buahan, daging, ikan, tempat jualan kain itu sudah kita siapkan kemudian kita juga sudah menyediakan tempat parkir di titik titik tertentu, kita juga ada kesepakatan dengan pak Dandim dan pak Kapolres dimana seluruh pedagang yang membawa barang di mobil dia hanya bisa masuk sebelum pukul 06.00 pagi sudah dipasar dan hanya menurunkan barangnya kemudian keluar dan harus parkir ditempat yang telah ditentukan ini upaya kami dan penertiban ini membutuhkan waktu beberapa kali ujicoba sampai masayarakat menjadi tertib," terang Bupati Hamim.



Bupati Hamim Pou menekankan pendisiplinan pasar ini sebagai momentum pemerintah dalam membenahi seluruh pasar rakyat yang ada di Kabupaten Bone Bolango. "Tadi pak Kapolda menyarankan pasar ini harus di tata dan dibuat lebih lagi, ini yang akan terus kita lakukan bersama dengan pihak TNI dan Polri karena kita butuh waktu juga dukungan dari masyarakat, pedagang, dan pembeli untuk menjadikan momentum ini sebagai revolusi perubahan perubahan mendasar di pasar yang ada di Bone Bolango sehingga menjadi tertib, teratur, dan layak sesuai dengan standar prosedur protokol kesehatan," tambah Bupati.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Bone Bolango, Dandim 1304, Kapolres dan Wakapolres Bone Bolango, dan sejumlah unsur pimpinan.
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak