Maksimalkan Aset Pemkab, Mulkan Harap Pihak Ketiga Berikan Kontribusi Pembangunan

Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:47 WIB
loading...
Maksimalkan Aset Pemkab, Mulkan Harap Pihak Ketiga Berikan Kontribusi Pembangunan
Bupati Bangka, Mulkan SH MH, berharap kepada pihak ketiga sebagai pelaku usaha penggunaan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memberikan kontribusi positif lewat pembangunan.
A A A
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan, berharap kepada pihak ketiga sebagai pelaku usaha penggunaan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memberikan kontribusi positif lewat pembangunan. Disampaikan Mulkan, maksimaldua tahun terhitung sejak penandatanganan kontrak apabila tidak ada progres maka akan dikembalikan ke Pemkab. Hal ini menurutnya merupakan upaya Pemda dalam memaksimalkan nilai guna aset yang ada.

Demikian disampaikannya saat diwawancarai usai membuka rapat integrasi penataan aset dan penataan akses, Kamis (28/10/2021) di Ballroom Hotel Novilla Sungailiat.

"Apabila dalam dua tahun tidak membangun sewaan maka aset akan dikembalikan ke Pemkab Bangka. Penataan aset ini merupkan modal Pemerintah Daerah dan masyarakat terhadap kepemilikan lahan kita, itulah yang Pemkab lakukan untuk menata kembali agar terus terdata dengan baik," kata Mulkan lebih lanjut.

Ditambahkan Mulkan, upaya Pemkab kali ini berfokus kepada peningkatan perekonomian masyarakat sehingga angka kesejahteraan perkapita dapat ditingkatkan di Bumi Sepintu Sedulang ini.

"Inilah salah satu upaya kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemda akan terus menata kembali aset-aset tersebut. Semenjak kepemimpinan kami aset Pemkab sudah kami maksimalkan, kami lakukan MoU kepada pihak ketiga," tuturnya.

Untuk itu dirinya menghimbau agar seluruh pihak bersinergi secara terintegrasi sehingga kuantitas dan kualitas aset dapat dimaksimal sesuai nilai dan fungsinya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)