alexametrics

Irjen Pol Mudji Waluyo jabat Kapolda Sulselbar

loading...
Irjen Pol Mudji Waluyo jabat Kapolda Sulselbar
Irjen Pol Mudji Waluyo jabat Kapolda Sulselbar
A+ A-
Sindonews.com -- Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Pol Mudji Waluyo menjabat Kapolda Sulselbar menggantikan Irjen Pol Johny Wainal Usman. Penggantian ini berdasarkan keputusan Kapolri Nomor ST/379/II/2012 tertanggal 23 Februari 2012.

Dalam surat keputusan tersebut, tongkat komando yang kini ada di tangan Johny Wainal Usman akan diserahkan kepada pejabat baru Mudji Waluyo. Sedangkan, Johny yang telah menjabat Kapolda Sulselbar sekitar 18 bulan ditarik ke Mabes Polri menduduki posisi baru yakni Waka Baharkam Polri.

Kadiv Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Chevy A Sopari mengungkapkan, selain Johny, sebanyak 100 pejabat di kepolisian daerah lainnya juga mengalami pergeseran. Johny satu-satunya pejabat di jajaran Polda Sulselbar yang dimutasi. "Kalau daerah lain ada juga perwira menengah yang dimutasi. Khusus di Polda Sulselbar hanya Kapolda yang dimutasi," kata Chevy kepada SINDO, kemarin.

Mutasi yang dilakukan Mabes Polri diduga ada kaitannya dengan sejumlah moment politik di daerah ini, termasuk pemilihan gubernur Sulsel Januari 2013. Johny sempat diisukan tidak independen dalam moment politik di Sulsel, meski belakangan pria berkumis ini membantahnya.

Chevy menegaskan, mutasi Johny sama sekali tidak ada kaitannya dengan moment politik di daerah ini. Perwira tiga melati ini mengatakan, Johny akan memasuki masa pensiun pada Oktober tahun ini. Pejabat kepolisian yang akan memasuki masa pensiun biasanya ditarik ke Mabes Polri.

"Tidak ada kaitannya dengan situasi politik di Sulsel. Pak Johny akan memasuki persiapan pensiun Oktober tahun ini. Selain itu, pergeseran ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan organisasi dan promosi jabatan di kepolisian," kata mantan wakil direktur direktorat lalu lintas Polda Sulselbar ini.

Adapun sertijab, kata dia akan dilakukan di Jakarta yang sampai saat ini belum diketahui jadwal pelaksanaannya. Sedangkan di Polda Sulselbar akan dilaksanakan ferewel parade yang juga belum dipastikan jadwalnya. (wbs)
()
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak