Momen Ridwan Kamil Jadi Barista Kafe di Hotel Milik Daniel Mananta

Rabu, 27 Oktober 2021 - 22:30 WIB
loading...
Momen Ridwan Kamil Jadi Barista Kafe di Hotel Milik Daniel Mananta
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meracik kopi di kafe Filosofi Kopi di hotel milik presenter, Daniel Mananta di Bandung, Rabu (27/10/2021). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendadak menjadi barista saat berkunjung ke Creative Restart Hotel (Cartel Hotel), Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

Bak barista andal, gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu tampak cekatan meracik minuman yang digemari banyak orang itu. Dia pun terlihat menuangkan susu ke dalam kopi asal Pangalengan yang diraciknya itu.

Momen tersebut terekam saat Kang Emil meresmikan kafe Filosofi Kopi pertama di Bandung yang bertempat di lantai bawah Cartel Hotel.

Baca juga: Unpad dan Pertamina Bakal Bangun RS Spesialis Jantung, Otak, dan Onkologi

Kang Emil tidak sendiri saat berperan sebagai barista. Dia ditemani presenter, Daniel Mananta yang tak lain merupakan pemilik Cartel Hotel. "Saya bikin kopi sendiri. Ini asli Pangalengan. Rasanya enak," ujar Kang Emil saat mencicipi kopi hasil racikannya itu.

Kang Emil mengapresiasi kolaborasi antara wisata perhotelan dengan kuliner dalam satu tempat. Menurutnya, kolaborasi tersebut bisa menjadi trend baru dalam industri pariwisata, khususnya di Bandung sebagai destinasi pavorit wisatawan.

"Kehadiran Filosofi Kopi pertama di Bandung ini bisa membangkitkan ekonomi dan pariwisata kuliner. Ini kolaborasi yang sangat menjanjikan," katanya.



Suami Atalia Praratya itu kemudian menyempatkan diri untuk melihat-lihat Cartel Hotel, termasuk kamar-kamarnya yang dirancang penuh kreativitas itu.

Menurut Kang Emil, hotel tersebut mampu menghadirkan pengalaman baru. Bahkan, dia mengaku terkesima dengan desain hotel dan segala isinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)