Bagikan Bonus untuk Atlet, Ridwan Kamil: Kami Sedang Bahagia Lahir Batin

Rabu, 27 Oktober 2021 - 18:38 WIB
loading...
Bagikan Bonus untuk Atlet, Ridwan Kamil: Kami Sedang Bahagia Lahir Batin
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menyerahkan bonus bagi para atlet peraih medali PON XX Papua 2021 dan Paralympic Tokyo 2020 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan bahwa saat ini pihaknya sedang berbahagia karena Jabar berhasil meraih gelar juara umum dalam berbagai ajang olahraga.

Hal tersebut menurut gubernur, menunjukkan bahwa masyarakat Jabar gemar berolahraga. Dia pun berharap, semangat juara atlet-atlet Jabar menular pada sektor lain.

"Kami sedang bahagia lahir batin. Pertama Jabar adalah masyarakat juara, masyarakat yang senang olahraga, semangat berjuang itu tercermin di era modern yaitu perjuangan olahraga. Kami berhasil menjadi juara PON Papua melanjutkan juara umum di 2016," tutur Kang Emil.



Gubernur Jabar menyerahkan penghargaan dan kadeudeuh (bonus) kepada para atlet peraih medali PON XX Papua 2021 dan Paralympic Tokyo 2020 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

"Hari ini kita memberikan hadiah bonus kepada para atlet yang terbagi dua, yaitu Paralympic karena ada satu medali emas dan perak dipersembahkan oleh atlet Jabar," ujar Ridwan Kamil.

"Kemudian, atlet-atlet PON berkisar dari medali emas sampai perunggu dan rekor yang mendapatkan bonus tertinggi yaitu Aflah Fadlan Prawira dari cabang olahraga renang dengan total bonusnya Rp1,7 miliar," sambung Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu.



Menurut Kang Emil, bonus akan diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama pada tahun ini dan tahap kedua akan diberikan tahun depan.

"Jabar juga apa adanya, memberikan ini menjadi dua tahap. Tahap pertama 50 persen dengan acara hari ini. Sisanya, kami lengkapi di anggaran 2022 karena kita tahu selama pandemi COVID-19 seluruh instansi kenegaraan mengalami defisit dan kehilangan," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)