Jeje Wiradinata : Pemekaran Pangandaran Tidak Terlepas Jasa Presidium

Rabu, 27 Oktober 2021 - 10:01 WIB
loading...
Jeje Wiradinata : Pemekaran Pangandaran Tidak Terlepas Jasa Presidium
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan didampingi Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin setelah mengikuti upacara Milangkala ke 9 (Foto : Humas Pemda Pangandaran)
A A A
PANGANDARAN - Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan, Pemekaran Kabupaten Pangandaran tidak terlepas dari peran Presidium.

"Presidium sangat penting dan telah berperan banyak dalam melahirkan Kabupaten Pangandaran 9 tahun silam," kata Jeje saat sambutan Milangkala Pangandaran ke 9.

Jeje menambahkan, waktu itu Presidium Pemekaran Pangandaran menampung aspirasi masyarakat Ciamis Selatan untuk berpisah dari Kabupaten Ciamis.

"Tahapan dan proses yang dilalui memerlukan waktu dan perjuangan panjang sehingga terbit Undang Undang Nomor 21 Tahun 2012 tentang Pembentukan Kabupaten Pangandaran di Provinsi Jawa Barat," tambah Jeje.

Jeje menjelaskan, saat ini Kabupaten Pangandaran berusia 9 tahun setelah berpisah dari Kabupaten Ciamis. "Perjalanan 9 tahun Pangandaran bukan langkah yang mudah, semua atas kerjasama berbagai pihak," jelas Jeje.

Jeje menerangkan, selama berjalannya pemerintahan dan kemajuan Pangandaran tidak lepas dari jasa para pahlawan pemekaran Kabupaten Pangandaran.

"Saya saksi bahwa peran Presidium memekarkan Pangandaran karena waktu itu sebagai Ketua DPRD Ciamis dan pernah menjadi Wakil Bupati Ciamis," terang Jeje.

Jeje menuturkan, Kabupaten Pangandaran saat ini terus berupaya semaksimal mungkin mewujudkan apa yang dicita-citakan masyarakat Ciamis Selatan pada waktu itu.

"Pada usia yang ke 9 tahun Pangandaran ini, terjadi Covid-19 dan telah mengubah kehidupan sosial masyarakat," sambung Jeje.

Jeje berkomitmen, kedepan bakal berupaya untuk kembali membangkitkan tatanan perekonomian masyarakat.

"Pangandaran sebagai daerah Pariwisata berkelas dunia kini sudah mulai akan terwujud," tutur Jeje.

Satu persatu keberpihakan Pemerintah Kabupaten untuk program kerakyatan telah berjalan di antaranya, pendidikan dan kesehatan gratis.

"Kami telah mengagendakan kekuatan ekonomi Kabupaten Pangandaran harus bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19," katanya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1266 seconds (0.1#10.140)