Antisipasi Gelombang 3 COVID-19, Polres Magelang Prioritaskan Vaksinasi Lansia

Rabu, 27 Oktober 2021 - 05:32 WIB
loading...
Antisipasi Gelombang 3 COVID-19, Polres Magelang Prioritaskan Vaksinasi Lansia
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun. Foto/IST
A A A
MAGELANG - Polres Magelang terus menggencarkan vaksinasi COVID-19. Namun vaksinasi akan diprioritaskan untuk warga lanjut usia (lansia). Ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang tiga pandemiCOVID-19.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, berdasarkan data evaluasi gelombang ketiga maupun keempat di luar negeri, kasus meninggal dunia pada lansia cukup banyak dan varian terbaru lebih ganas dari delta. Karena itu, vaksinasi harus terus ditingkatkan. Baca Juga: Vaksin Dosis Ketiga Covid-19 Diperlukan Jika Alami 3 Hal Ini

"Masih ada vaksin 5.000 dosis, kita prioritaskan kepada para lansia. Sampaikan kepada masyarakat terutama lansia, baik keluarga, saudara, tetangga untuk ikut vaksin dengan membawa KTP bisa ikut vaksin,” kata Kapolres, Selasa (26/10/2021).

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan semua pihak untuk melakukan langkah antisipasi dini penyebaran COVID-19 pada saat libur Natal dan Tahun Baru nanti. Kemungkinan penularan pada saat mudik, berlibur harus diantisipasi agar tidak muncul klaster baru.

"Masyarakat harus selalu diingatkan tentang disiplin protokol kesehatan. Kita juga selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru. Sehingga diprediksi gelombang ke-3 COVID-19 akan terjadi setelah libur Natal dan tahun baru tidak terjadi,” ujar Kapolres.

Sementara guna mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja, Kapolres mengingatkan seluruh anggota untuk ikut mensosialisasikan aplikasi Pedulilindungi, khususnya di tempat-tempat perkantoran, perbankan, objek wisata, mal, pasar dan lainnya. "Jangan sampai kendor untuk mengingatkan masyarakat yang masuk ke kantor kita agar scan barcode terlebih dahulu," katanya.

Kapolres menuturkan, saat ini wilayah Kabupaten Magelang pada level 3 PPKM sehingga kegiatan masyarakat sudah mulai menunjukkan adanya peningkatan terutama saat hari libur akhir pekan. "Untuk itu tidak boleh lengah, terlebih munculnya euforia dengan keadaan yang membaik ini," tegasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)