Komitmen Jabar Juara Lahir Batin, Kang Emil Perjuangkan Rumah bagi Wartawan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:10 WIB
Komitmen Jabar Juara Lahir Batin, Kang Emil Perjuangkan Rumah bagi Wartawan
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Jabar Periode 2021-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (26/10/2021). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan akan memperjuangkan perumahan untuk wartawan sebagai salah satu wujud komitmen visi Jabar Juara Lahir Batin yang diusungnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar Periode 2021-2026 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (26/10/2021).

"Kemarin sudah ada perumahan khusus untuk guru. Nah ke depan, saya ingin menyiapkan perumahan untuk wartawan, khususnya anggota PWI dulu. Jadi nanti silahkan didata wartawan yang masih ngontrak, Insya Allah kita akan segera perjuangkan perumahan untuk wartawan," tutur Ridwan Kamil.

Baca juga: Ridwan Kamil : Pemotor Naik Trotoar Banyak Gaya Tapi Miskin Akal dan Nalar



Selain siap memperjuangkan perumahan untuk wartawan, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun berkomitmen mendorong uji kompetensi bagi wartawan. Menurutnya, peran wartawan sangat penting. Jika tidak memiliki kompetensi, maka dampaknya pun akan kurang baik.

"Sehingga nanti hasilnya kami akan memanen sebuah ekosistem media dan wartawan-wartawan yang profesional bertanggung jawab. Kami butuh konduktivitas, kami butuh kritikan, masukkan tapi yang bertanggung jawab. Itulah tugas dari media menjadi suara nurani masyarakat dan menjadi mitra pemerintah," tutur Kang Emil.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil juga menitipkan sejumlah pesan kepada para pengurus PWI Jabar yang dilantik dan dikukuhkan, yakni harus mampu meraih predikat juara dalam beradaptasi dan juara membimbing masyarakat Jabar beradaptasi terhadap tatanan baru atau new normal.

"Tatanan-tatanan post COVID-19, tatanan 4.0, tatanan betapa masyarakat Jawa Barat butuh informasi-informasi yang bertanggung jawab," katanya.

Baca juga: Sukmawati Soekarnoputri Teteskan Air Mata Jalani Prosesi Pindah Agama Hindu

Lebih lanjut, Kang Emil mengatakan bahwa berkat dukungan media massa di Jabar, informasi tentang pandemi COVID-19 di Jabar jauh dari hoaks. Tidak hanya itu, berkat dukungan wartawan, Jabar juga sukses meraih gelar juara umum PON XX Papua Tahun 2021.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1592 seconds (10.177#12.26)