Bangkitkan Perekonomian Babel, Gubernur Erzaldi Berdiskusi dengan Pelaku Industri Pariwisata

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:49 WIB
Bangkitkan Perekonomian Babel, Gubernur Erzaldi Berdiskusi dengan Pelaku Industri Pariwisata
Suasana diskusi antara Gubernur Erzaldi Rosman dan pelaku industri wisata di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Minggu (24/10/2021).
A A A
PANGKALPINANG - Guna membangkitkan geliat ekonomi pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Disparbudkepora Babel mengundang para pelaku industri pariwisata di Bangka untuk berdiskusi bersama Gubernur Erzaldi Rosman di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Minggu (24/10/2021).

Dalam diskusi tersebut Gubernur Erzaldi meminta para pelaku wisata membuat paket wisata yang menarik minat wisatawan datang ke Bangka Belitung, khususnya pulau Bangka, menyusul yang dilakukan Pulau Belitung yang telah mengemas paket wisata sesuai dengan yang diharapkan.

Salah satu upaya untuk menarik wisatawan, Pemprov Babel akan membuat event yang perlu mendapat dukungan dari para pelaku industri pariwisata seperti maskapai, hotel, restoran, dan travel agen dengan memberikan diskon yang menarik.

"Para pelaku industri pariwisata di Bangka ini diharapkan untuk menyusun paket-paket wisata dengan diskon yang menarik, kami dari pemprov yang akan membuat event pariwisata," kata Erzaldi.



Terkait permintaan keringanan pajak hotel dan restoran, yang disampaikan oleh pelaku industri pariwisata yang dirasa cukup berat, hal tersebut bukan merupakan kewenangan provinsi, namun menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota.

Untuk itu, Gubenur Babel berharap pemkab/pemko turut mendukung langkah pemprov agar tidak memberatkan pihak hotel dan restoran mengingat masa pandemi sudah cukup berat menghantam perekonomian. Dukungan semua pihak akan memberikan manfaat bagi semua pihak.

Dalam membuat paket wisata, Gubernur Erzaldi hanya akan mengajak para hotel dan restoran yang mau bergabung dalam event pariwisata, karena itu diharuskan mengisi form keikutsertaan yang akan dilayangkan melalui PHRI dan ASITA.

Dalam paket wisata tersebut, Erzaldi meminta para pelaku industri pariwisata untuk menentukan destinasi ke lokasi-lokasi yang bersih dan berbayar. "Tidak lupa untuk membuat narasi yang bagus, agar menarik minat wisatawan luar pulau Bangka berkunjung," ujarnya.

Sebagai masukan bagi pemprov dari para pelaku industri pariwisata, agar diadakan pertunjukan kearifan lokal yang dapat dilihat pada malam hari, sehingga wisatawan luar Bangka memiliki kegiatan di malam hari yang tidak hanya menyuguhkan keindahan alam Bangka saja.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1552 seconds (11.252#12.26)