Pasar Tertua di Manokwari Terbakar Hebat, Warga Panik Berhamburan

Minggu, 24 Oktober 2021 - 23:50 WIB
loading...
Pasar Tertua di Manokwari Terbakar Hebat, Warga Panik Berhamburan
Kebakaran hebat landa pasar tradisional tertua di Manokwari, Papua Barat, Minggu malam (24/10/2021). Foto: MPI/ Chanry Andrew Suripaty
A A A
MANOKWARI - Kebakaran hebat melanda Pasar Wosi, salah satu pasar tradisional tertua di Kota Manokwari , Papua Barat, sekitar pukul 22.00 WIT, Minggu malam (25/10/2021). Warga sekitar pun panik berhamburan.

Lokasi terbakarnya pasar tersebut berdekatan dengan Tempat Pembuangan Sampah Sementara yang terletak di bagian belakang pasar.

Terlihat para pemilik lapak dan kios di kompleks pasar yang terbakar berbondong-bondong berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan mereka.



“Api itu mulai terlihat membesar sekitar pukul 22.00 WIT tadi. Kami tidak tahu asal api ini dari mana, tapi kemungkinan dari beberapa warga sekitar, api berasal dari salah satu kios sembako" ungkap beberapa warga di lokasi kejadian.

Hawa panas akibat kobaran api yang membesar dirasakan warga di sekitar jarak 20 meter dari pasar.

" Ini hawa panas api sangat terasa, kasihan pedagang mereka kena musibah, coba petugas damkar cepat kah,” ungkap Andri salah satu warga yang menyaksikan kebakaran pasar tersebut.



Api yang terus membesar dan kondisi malam hari serta angin yang berhembus kencang menyebabkan kobaran api sangat cepat merembet ke bangunan atau lapak lainnya.

Terlihat para petugas PLN Manokwari dengan menggunakan mobil operasional mereka dengan sigap tiba di lokasi dan berusaha memadamkan aliran listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)