Tebing 8 Meter Longsor, Timpa 2 Rumah dan Lukai 8 Orang

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 22:34 WIB
loading...
Tebing 8 Meter Longsor, Timpa 2 Rumah dan Lukai 8 Orang
Hujan deras selama dua jam mengakibatkan tebing setinggi delapan meter di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, longsor menimpa dua rumah dan menyebabkan delapan orang terluka. Foto/iNews TV/Widodo Waluyo
A A A
BANJARNEGARA - Tebing setinggi delapan meter di Desa Biting, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, longsor dan menimpa dua rumah. Akibatnya, delapan orang yang ada di dalam rumah mengalami luka-luka.



Dua rumah yang rusak diterjang longsor, diketahui milik Ihsan, dan Suwondo. Saat warga bekerja bakti membersihkan material longsor, tiba-tiba terjadi longsor susulan. Akibat tertimbun material longsoran ini, delapan orang yang sedang bekerja bakti terluka.



Salah seorang warga, Sukendar mengaku, longsor susulan terjadi saat dilakukan kerja bakti pembersihan material longsor. "Tiba-tiba saja ada longsor, lalu menimbun delapan orang. Material longsor yang menimbun warga setebal satu meter," tuturnya.



Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Banjarnegara, Raib Saefudin menyebutkan, longsor terjadi pada Jumat (22/10/2021) petang, saat terjadi hujan lebat. Lalu pada Sabtu (23/10/2021) warga bekerja bakti membersihkan material longsor, dan terjadi longsor susulan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor susulan ini. Tetapi delapan orang yang tertimbun material longsor mengalami luka. Enam orang luka ringan, dan dua orang luka berat sehingga harus dirawat di RSUD Hj. Annah Lasmanah," tegasnya.



Warga yang rumahnya berdekatan dengan tebing tersebut, menurut Raib Saefudin, telah diminta untuk mengungsi bila terjadi hujan, karena sangat rawan terjadi longsor susulan. Kondisinya, hingga saat ini masih sering terjadi hujan lebat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3486 seconds (0.1#10.140)