Sandiaga dan Kawendra Lantik Gekrafs Sulut, Olly Dondokambey Jadi Dewan Pelindung

Selasa, 19 Oktober 2021 - 13:33 WIB
loading...
Sandiaga dan Kawendra Lantik Gekrafs Sulut, Olly Dondokambey Jadi Dewan Pelindung
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) melantik dewan pengurus wilayah (DPW) Sulawesi Utara pada Senin (18/10/2021). (Ist)
A A A
MANADO - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) melantik dewan pengurus wilayah (DPW) Sulawesi Utara pada Senin (18/10/2021).

Pelantikan di Aula Mapalus-Kantor Gubernur Sulawesi Utara itu dilakukan oleh Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian dan Ketua Dewan Pembina DPP Gekrafs yang juga merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno .

DPW Gekrafs Sulawesi Utara (Sulut) dinilai sebagai contoh nyata bagaimana para insan kreatif berkolaborasi untuk menggerakkan ekonomi nasional menemukan pembuktiannya di wilayah tersebut. “Gekrafs Sulawesi Utara harus menjadi gerbong besar ekonomi kreatif di Sulawesi Utara. Kolaborasi antara pemerintah dan para pelaku ekonomi kreatif harus selaras agar gerakan ekonomi kreatif bisa berdampak dan bermanfaat,” kata Kawendra.

Kawendra hadir ke Manado didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gekrafs Laja Lapian, serta pengurus pusat lainnya. Di antaranya Plt Sekretaris Jenderal Temi Sumarlin, Ketua Bidang Event dan Sosialisasi Program Ferry Ardiansyah, Ketua Bidang OKK dan Pengembangan Wilayah Noval Abuzarr, dan Ketua DPP Bidang Pengembangan Talenta Khalid Bahaweres. Sedangkan Sandiaga Uno hadir melalui virtual.

Adapun yang dilantik adalah Ketua DPW Gekrafs Sulut Debby Abigail Wawoh, Wakil Ketua 1 Yvone Tukunang, Wakil Ketua 2 Femmy Pankarego, Wakil Ketua 3 Jhon Lumian, Sekretaris Filli Lasug, dan Bendahara Hesti Mukuan. Selain mereka, DPC Gekrafs Minahasa dan DPC Gekrafs Bitung juga dilantik. Baca: Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah Konferensi OIAA.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga tercatat sebagai Dewan Pelindung dan Dewan Pembina dengan susunan kepala Dinas Pariwisata Sulut, Kepala Dinas Perindag Sulut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut, Kepala Dinas Kominfo Sulut, Kepala Dinas Pendidikan, Annie Dondokambey dan Voura Kumembong.

Sandiaga Uno berharap keberadaan DPW Gekrafs Sulut itu bisa menyinergikan para pelaku ekonomi kreatif berkolaborasi membantu pemerintah mendorong perkembangan industri ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara. Baca Juga: Gencar Vaksinasi di Pesantren, Kapolda Jateng Dapat Penghargaan dari PBNU.

Apalagi, dengan adanya destinasi super prioritas Likupang yang menjadi perhatian khusus pemerintah pusat untuk diangkat ke kancah internasional. "Melalui Gekrafs Sulawesi Utara, mari bersama berkolaborasi menciptakan insan-insan kreatif yang inovatif," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)