MUI Terima Donasi Rp1 Miliar dari DMI untuk Pembangunan RSIH di Palestina

Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:12 WIB
loading...
MUI Terima Donasi Rp1 Miliar dari DMI untuk Pembangunan RSIH di Palestina
MUI menerima donasi dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) Palestina sebesar Rp1 miliar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerima donasi dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) Palestina sebesar Rp1 miliar.

Penyerahan bantuan diberikan secara simbolik oleh Ketua DMI Jusuf Kalla kepada Ketua Umum MUI KH Miftahul Akhyar di Kantor MUI Jakarta, pada Selasa (19/10/2021).

Ketua DMI, Jusuf Kalla menyampaikan penyerahan donasi sini sebagai bentuk partisipasi masyarakat sekaligus menyalurkan amar dari para penyumbang. "Beberapa waktu lalu kita mengumpulkan dana untuk Palestina, tapi saya pikir bahwa lebih baik kita sumbang itu yang mempunyai nilai jariyah yang berkelanjutan dan nampak. Pada hari ini kita DMI menyerahkan kepada Ketum MUI sebesar satu miliar rupiah dari masyarakat kita agar lebih bermanfaat," jelasnya.
JK menambahkan donasi ini dapat memperkuat hubungan diplomasi antara Indonesia dengan Palestina. "Kita perlu membuat sistem Diplomasi Tangan di Atas. Jadi Indonesia tidak selalu G-20, masa tangan di bawah terus minta bantuan, sumbangan beasiswa. Sudah waktunya kita ini diplomasi tangan di atas," ucapnya.

Ketum MUI KH Miftahul Akhyar turut memberikan apresiasi terhadap DMI atas donasi yang telah diberikan. "Alhamdulillah sekarang kita bersyukur menerima beliau, bantuan nantinya untuk Rumah Sakit Indonesia di Hebron," jelasnya.

Sekjen MUI Amirsyah Tambunan memaparkan progres pembangunan RSIH yang membutuhkan dana sebesar Rp87 miliar. Pengumpulan dana pembangunan hingga kini terkumpul Rp32 miliar dan gerakan pembangunan RSIH ini akan terus menerus disampaikan ke masyarakat.

"Untuk pembangunan RSIH kita melalui MUI bidang luar negeri sudah bekerja sama dengan arsitek Indonesia, Walikota Hebron, Duta Besar Palestina di Jakarta di mana kita terus berkomunikasi dan MoU serta persyaratan administrasi lain juga sudah kita lakukan," imbuhnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)