Bebas Stres dan Kecemasan, Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini

Minggu, 17 Oktober 2021 - 08:33 WIB
loading...
Bebas Stres dan Kecemasan, Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini
Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa makanan bisa membantu dalam mengatasi kecemasan dan stres. Foto: TimesofIndia
A A A
JAKARTA - Banyak orang berpendapat bahwa makanan yang dikonsumsi tidak ada kaitannya dengan pikiran dan perasaan seseorang. Tapi, hasil studi mengungkapkan sebaliknya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa makanan bisa membantu dalam mengatasi perasaan seperti kecemasan dan stres. Dilansir dari laman Pinkvilla pada Kamis (14/10/2021), berikut ini 5 makanan yang ampuh mengusir stres dan kecemasan:

1. Cokelat Hitam

Cokelat hitam yang kaya akan kakao membantu seseorang untuk melepaskan beban mental kehidupan sehari-hari. Cokelat hitam diketahui dapat mengurangi kadar hormon stres.

Karenanya, seseorang yang mengonsumsi cokelat hitam akan memiliki efek positif. Cokelat yang lezat ini tentunya akan meningkatkan mood Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari.



2. Bluberi

Merasa cemas dan stres setiap hari? Beri makan Vitamin C ke tubuh Anda secara instan dengan mengunyah sejumlah bluberi. Blueberry seperti bom yang menjinakkan antioksidan besar dan Vitamin C.

3. Greek Yogurt

Yoghurt adalah makanan super terbaik untuk menjaga kesehatan mental Anda. Yoghurt Yunani memiliki kekuatan untuk mengendalikan kemampuan berpikir emosional berlebihan dari otak yang memicu kecemasan dan stres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)